Tak Ada Korban Jiwa, Kru Helikopter Milik TNI AD Dilarikan ke RS Dustira Cimahi Usai Terjatuh di Ciwidey

JABAR EKSPRES – Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari menyampaikan rilis resmi terkait jatuhnya helikopter pada hari ini, Minggu tgl 28 Mei 2023 sekira pukul 13.30 WIB di di Kp. Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam rilis resminya tersebut, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD yang mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW di Ciwidey ada hari ini Minggu, 28 Mei 2023.

Lebih lanjut, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari juga membeberkan kondisi kru helikopter tersebut usai terjatuh di Ciwidey pada hari ini, Minggu, 28 Mei 2023 yang mengejutkan warga sekitar dan netizen lantaran beberapa videonya beredar di sejumlah platform media sosial.

BACA JUGA: Breaking News! Helikopter Jatuh di Rancabali Ciwidey, Kobaran Api dan Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Dikutip JabarEkspres.com dari rilis resmi tersebut pada Minggu, 28 Mei 2023, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengonfirmasi bahwa seluruh kru helikopter dilaporkan selamat.

Akan tetapi, lanjutnya, mereka mengalami luka-luka akibat benturan sata jatuhnya helikopter tersebut.

Kemudian mereka kini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan intesif.

BACA JUGA: Kapolresta Bandung Benarkan Helikopter Latihan Jatuh di Ciwidey

Sebelumnya, netizen dikejutkan dnegan informasi mengenai jatuhnya helikopter yang digunakan untuk latihan tersebut di kawasan Ciwidey.

Bahkan terlihat dari unggahan video di akun Instagram @inforjawabarat bahwa terlihat kobaran api dan asap hitam yang membumbung tinggi.

Ada sejumlah orang termasuk warga sekitar yang menyebutkan bahwa ada empat orang lagi yang belum diketahui keberadaannya usai helikopter tersebut jatuh.

Netizen pun sontak beramai-ramai membanjiri unggahan video tersebut dengan doa dan harapan agar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
“Innalilahi wainna ilaihi roji’un,” tulis @heri***.

“Innalillahi..semoga bisa selamat semua aamiin,” tulis @rendy***.

“Innalilahi,, tadi pas ke Ciwidey sempet liat helikopter lewat di sekitar rancabali.. innalilahi jatoh , moga tidak ada korban jiwa,” tulis @innes***.

“Ini helikopter yang mendukung kegiatan latihan Pratugas saya di Ciwidey untuk penugasan ke Papua nanti,” tulis @wirya***.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan