Inalillahi! Helikopter Milik TNI AD Terjatuh di Ciwidey, Netizen Tulis Ucapan Doa: Semoga Tidak Ada Korban Jiwa

JABAR EKSPRESHelikopter milik TNI AD dilaporkan terjatuh di Kp. Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekira pukul 13.30 WIB.

Peristiwa terjatuhnya helikopter milik TNI AD di kawasan Ciwidey itu semoat diinformasikan melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat pada Minggu, 28 Mei 2023 sore tadi.

Sontak netizen pun berbodong-bondong berdoa membanjiri kolom komentar unggahan tersebut, berharap agar tidak ada korban dalam peritiwa terjatuhnya helikopter milik TNI AD di Ciwidey yang terjadi hari ini.

BACA JUGA: Tak Ada Korban Jiwa, Kru Helikopter Milik TNI AD Dilarikan ke RS Dustira Cimahi Usai Terjatuh di Ciwidey

“Innalilahi wainna ilaihi roji’un,” tulis @heri***.

“Innalillahi..semoga bisa selamat semua aamiin,” tulis @rendy***.

“Innalilahi,, tadi pas ke Ciwidey sempet liat helikopter lewat di sekitar rancabali.. innalilahi jatoh , moga tidak ada korban jiwa,” tulis @innes***.

BACA JUGA: Breaking News! Helikopter Jatuh di Rancabali Ciwidey, Kobaran Api dan Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

“Ini helikopter yang mendukung kegiatan latihan Pratugas saya di Ciwidey untuk penugasan ke Papua nanti,” tulis @wirya***.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun,” tulis @saefu***.

“Inalillahi, semoga tidak ada korban jiwa,” tulis @kurnia***.

“Innalillahii.. Mari kita do’akan bersama2,” tulis @ajiz***.

Sementara itu, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari memuat rilis resmi terkait peristiwa tersebut.

Dalam rilisnya, Hamim Tohari mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD yang mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW di Ciwidey ada hari ini Minggu, 28 Mei 2023.

Lebih lanjut, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari juga membeberkan kondisi kru helikopter tersebut usai terjatuh di Ciwidey pada hari ini, Minggu, 28 Mei 2023 yang mengejutkan warga sekitar dan netizen lantaran beberapa videonya beredar di sejumlah platform media sosial.

Dikutip JabarEkspres.com dari rilis resmi tersebut pada Minggu, 28 Mei 2023, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengonfirmasi bahwa seluruh kru helikopter dilaporkan selamat.

Akan tetapi, lanjutnya, mereka mengalami luka-luka akibat benturan sata jatuhnya helikopter tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan