Helikopter Milik Penerbad Jatuh di Ciwidey, 5 Kru Ditemukan dalam Kondisi Selamat

JABAR EKSPRES – Helikopter milik Penerbangan TNI AD (Penerbad) TNI AD dilaporkan terjatuh di Kp. Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekira pukul 13.30 WIB.

Seperti diketahui bawha pada Minggu, 28 Mei 2023 siang tadi, netizen dikejutkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan video jatuhnya helikopter Penerbad di Ciwidey.

Berdasarkan informasi, helikopter Penerbad adalah jenis Bel 412 yang terlibat dalam sesi latihan dan dilaporkan terjatuh di kawasan Ciwidey.

BACA JUGA: Inalillahi! Helikopter Milik TNI AD Terjatuh di Ciwidey, Netizen Tulis Ucapan Doa: Semoga Tidak Ada Korban Jiwa

Terkait peristiwa itu, kantor SAR Bandung pun memuat rilis mengenai informasi tersebut.

Dikutip JabarEkspres.com dari rilis tersebut pada Minggu, 28 Mei 2023, sekira pukul 15.40 WIB kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Bandung, serta berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bandung dan Potensi SAR.

Dari hasil koordinasi tersebut dilaporkan bahwa ada 5 orang yang diketahui merupakan kru helikopter tersebut, dalam keadaan selamat.

BACA JUGA: Tak Ada Korban Jiwa, Kru Helikopter Milik TNI AD Dilarikan ke RS Dustira Cimahi Usai Terjatuh di Ciwidey

Akan tetapi, kondisi 5 kru helikopter tersebut dilaporkan mengalami luka-luka, kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Soreang menggunakan ambulans pihak TNI AD.

Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB Tim yg sedang melakukan pelatihan dengan potensi SAR di Waduk Saguling langsung bergeser menuju lokasi jatuhnya helikopter milik TNI AD (Penerbad) jenis Bel 412.

Selain itu, beredar juga di media sosial yang memp[erlihatkan kondisi helikopter tersebut dalam keadaan ditutupi oleh kobaran api dan kepulan asap yang membumbung tinggi.

Pasalnya, akibat jatuhnya helikopter tersebut menimbulkan api dan asap hitam membumbung tinggi.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo pun membenarkan, adanya helikopter yang jatuh di kawasan Ciwidey.

“Betul ada helikopter latihan terjatuh di Ciwidey, saya sedang perjalanan ke Ciwidey,” kata Kusworo, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Minggu, 28 Mei 2023.

Terlihat dalam rekaman video itu sejumlah warga mendekati area jatuhnya helikopter untuk memastikan korban dievakuasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan