Resep Membuat Cheesecake yang Menggoda Selera

JABAR EKSPRESCheesecake merupakan salah satu hidangan penutup yang sangat populer di seluruh dunia dan di Indonesia sendiri banyak yang mencari resep makan ini.

Kekriman dan kelembutan tekstur cheesecake yang lezat membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang.

Jika Anda ingin memanjakan lidah dengan cheesecake yang enak dan menarik, berikut adalah resep yang tepat untuk Anda.

Baca juga : Jangan Terlewat! Ini 12 Kuliner Tak Terlupakan di Bandung

Dengan sentuhan khusus dan rasa yang sempurna, Anda dapat membuat cheesecake yang menggoda selera dan menjadi hidangan yang memukau di setiap kesempatan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk merasakan kelezatan tak tertahankan dalam setiap gigitan ya!

Bahan-bahan :

  • 250 gram biskuit graham
  • 150 gram mentega tawar, lelehkan
  • 500 gram cream cheese, suhu ruangan
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml sour cream
  • 4 butir telur
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • Topping sesuai selera (misalnya, saus buah, cokelat meleleh, atau buah segar)

Langkah-langkah

1. Persiapkan loyang berukuran 22 cm dan alasi bagian dasarnya dengan kertas roti. Panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celsius.

2. Hancurkan biskuit graham dengan menggunakan blender atau gilingan makanan menjadi serbuk halus. Campurkan dengan mentega leleh dan aduk rata.

3. Letakkan campuran biskuit graham di dalam loyang dan ratakan permukaannya dengan bantuan sendok atau gelas datar. Tekan-tekan hingga padat dan rapat.

4. Dalam mangkuk besar, kocok cream cheese dan gula pasir hingga lembut dan tercampur dengan baik. Tambahkan sour cream, tepung terigu, dan ekstrak vanila. Aduk rata.

5. Satu per satu, tambahkan telur ke dalam adonan cream cheese sambil terus mengocok dengan kecepatan rendah. Pastikan setiap telur tercampur sempurna sebelum menambahkan telur berikutnya.

6. Tuangkan adonan cream cheese ke dalam loyang yang berisi lapisan biskuit graham. Ratakan permukaannya dengan spatula.

7. Panggang cheesecake dalam oven selama sekitar 50-60 menit atau hingga permukaannya agak mengeras dan berwarna keemasan. Matikan oven dan biarkan cheesecake dalam oven yang tertutup selama 1 jam.

8. Setelah cheesecake benar-benar dingin, pindahkan ke dalam lemari es dan biarkan mengeras selama minimal 4 jam atau semalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan