Luar Biasa! Dinamo 6.500 Watt Motor Listrik Kymco Setara Motor 200 Cc!

JABAR EKSPRES – Motor Listrik Kymco menggunakan dinamo atau motor listrik sebesar 6.500 watt, namun torsi yang dihasilkan setara dengan motor 200 cc.

Pada umumnya, motor listrik yang beredar di Indonesia hanya menggunakan dinamo dengan kapasitas 2.000-2.500 watt saja.

Public Relation PT Smart Motor Indonesia, Chandra Permana, mengungkapkan rasa takjubnya terhadap performa motor listrik Kymco.

“Karena menggunakan motor listrik 6.500 watt, tenaga dan juga torsi Kymco S6 merupakan hal yang luar biasa,” ujar Chandra.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kelebihan tersendiri motor listrik Kymko S6 dibandingkan motor listrik lainnya. Sehingga, pengalaman pemakaian motor listrik tersebut, tidak jauh berbeda dengan motor bensin.

Baca juga: Berapa Pajak Motor Listrik? Simak Penjelasannya!

“Jadi, saat menggunakan motor tersebut (Kmyco S6) enggak ada bedanya dengan motor bensin, ” lanjutnya pada Rabu (18/5).

Chandra mengungkapkan, motor listrik Kymco S6 memiliki desain, performa, dan pengembangannya sesuai dengan kondisi jalan di Taiwan.

“Kymco S6 ini memiliki performa yang bertenaga banget. Sebab, menyesuaikan dengan kondisi jalan di Taiwan yang didominasi oleh pegunungan (tanjakan),” ungkapnya.

“Maka dari itu, motor listrik Kymco S6 memiliki torsi yang hampir sama dengan motor 200 cc, ” lanjutnya.

Dengan demikian, motor listrik 6.500 watt, memiliki top speed Kymco S6 bisa mencapai top speed di atas 100 km/jam.

“Sedangkan untuk alasan keamanan, top speed motor listrik Kymco S6 hanya diberi batasan hingga 100 km/jam hingga 115 km/jam,” pungkasnya saat ditemui di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan informasi dalam laman Kymco Taiwan, motor listrik Kymco S6 menggunakan 2 baterai yang memiliki kapasitas 50,82V 34,3 Ah.

Selain itu, Kymco S6 menggunakan sambungan rantai dari motor listik ke roda belakang. Sehingga bisa melaju sampai 155 km dengan kecepatan terbatas hanya 30 km/jam.

Baca juga: Abadikan Konser Suga, Gratis Pinjam Samsung Galaxy S23!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan