Curug Tilu Bandung: Review, Lokasi, dan Rute Lengkap!

JABAR EKSPRES – Curug Tilu merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan nuansa alam nan indah berupa hamparan hijau pegunungan dan air terjun mini buatan di Kawasan Bandung Selatan. Lokasinya terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Curug Tilu Bandung ini telah berdiri sejak tahun 2009 dengan nama Situ Lembang. Lokasi wisata ini awalnya dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII, sebelum akhirnya berpindah tangan ke Unit Agrowisata. Saat berada di tangan Unit Agrowisata inilah dilakukan revitalisasi tehadap tempat ini dan nama Curug Tilu mulai dikenal.

Di tengah kawasan ini, terdapat kolam dengan air yang begitu jernih. Air di kolam ini berasal dari aliran tiga air terjun. Selain itu, kolam ini juga diisi dengan ikan yang berwarna-warni.

BACA JUGA: Kesyahduan Situ Cukul Bakal Membuat Stress dan Beban Pikiran Langsung Pergi!

Nuansa danau di Curug Tilu Bandung
Nuansa aliran air nan tenang membuat pikiran stress jadi hilang. (Foto: Google Maps)

Selain air terjun di sini, aliran air jernih nan tenang menjadi daya tarik tersendiri juga bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini. Hal ini membuat kebanyakan wisatawan betah berlama-lama di Curug Tilu Bandung ini.

Di sini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari wahana bermain di sekitar air terjun, spot foto yang menarik, plaza dengan beranekaragam hidangan, area bermain anak, restoran dan penginapan.

Untuk harga tiket masuk, pada hari biasa, weekend atau hari libur seharga Rp25 ribu. Untuk masuk ke area bermain, Rp30 ribu saat hari biasa dan seharga Rp50 ribu untuk weekend atau hari libur.

BACA JUGA: Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

Lokasi Curug Tilu Bandung

Curug Tilu terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya terletak tepat di tengah-tengah hijaunya perkebunan teh Rancabali yang luas dan asri.

Rute ke Curug Tilu Bandung

Lokasi wisata ini berkisar sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung. Kamu dapat ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil. Diharapkan jangan menggunakan angkutan umum karena tidak ada yang mencapai lokasi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan