Wabup Rohil Ketahuan Check-in, Bupati Rohil: Saya Menyuruhnya ke Jakarta, Bukan Check-in!

JABAR EKSPRES – H. Sulaiman, Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) diringkus oleh Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau di salah satu hotel bintang di Kota Pekanbaru pada Kamis (25/5) malam. Ketika diringkus, Wabup Rohil itu kedapatan bersama wanita yang diketahui bukan istri Sulaiman.

Diketahui, wanita yang bersama Sulaiman itu adalah seorang pejabat muda Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rokan Hilir.

Setelah diamankan, mereka langsung dibawa oleh Tim Reskrimum Polda Riau menuju Mapolda Riau untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA: Wakil Bupati Rokan Hilir Terciduk Ngamar Bareng ASN, Segini Harta Kekayaan Sulaiman

Kombes Pol Asep Darmawan, Direktur Reskrimum Polda Riau membenarkan adanya seorang pejabat daerah yang sedang berduaan dengan seorang wanita di kamar hotel berbintang di Kota Pekanbaru.

“Benar, seorang wakil bupati. Ketika anggota melakukan operasi Yustisi di salah satu hotel berbintang 4 di Pekan Baru,” kata Asep Darmawan.

Setelah diinvestigasi, wanita bersama Wabup Rohil itu adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial DR. DR merupakan salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.

Secara terpisah, Afrizal selaku Bupati Rohil mengaku belum mengetahui kabar perihal wakilnya bersama seorang pejabat daerah wanita diamankan oleh Tim Reskrimum Polda Riau.

BACA JUGA: Waduh! Wabup Rohil Ketahuan Check-in Bareng Pejabat Dispenda

“Saya memerintahkan Wabup Sulaiman ke Jakarta, jadi belum tahu masalah itu,” kata Afrizal.

Afrizal memberi mandat kepada Sulaiman untuk mengurus permasalahan batas daerah dan kabupaten. Diketahui, Bupati Rohil itu telah memerintahkan wakilnya untuk ke Jakarta dua hari yang lalu (sejak ditangkap).

Sebagaimana diketahui, Afrizal Sintong dan Sulaiman maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir untuk periode 2021-2024.

Sebelum maju sebagai Wabup Rohil, Sulaiman pernah menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pelayanan Bapenda Rohil semenjak tahun 2017 sampai tahun 2020. (*)

BACA JUGA: Tindakan Asusila Pegawai RS di Pekanbaru, Pelaku Mengaku Khilaf

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan