Perjalanan Terakhir Benjo Eks dari TeamLo Berpulang

JABAR EKSPRES – Kematian Benjo, mantan anggota grup TeamLo, telah menyelimuti dunia hiburan Indonesia dengan kesedihan mendalam.

Berita Duka ini datang pada Jumat (26/5/2023) ketika Benjo eks teamlo menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi, Solo, sekitar pukul 14:00 WIB.

Sebuah sumber, di kutip dari Tribunnews, mengonfirmasi kepergian Benjo eks grup teamlo yang mengguncang banyak orang.

Kronologi meninggalnya Benjo pun terungkap. Menurut sumber tersebut, awalnya Benjo berencana untuk melakukan pijat terapi.

Namun, tanpa di duga, kakinya tiba-tiba mengalami kram yang parah. Keadaan ini mengharuskan Benjo menjalani perawatan intensif di ICU sejak Minggu (21/5/2023) malam.

“Tadi jam 2 (meninggal dunia). Minggu malam masuk ICU. Awalnya mau pijat terapi, tapi tiba-tiba kakinya seperti kram gitu. Langsung masuk ICU,” jelas sumber tersebut.

Sebelum Benjo sempat menerima pijat terapi, dia akhirnya harus segera di larikan ke Rumah Sakit.

Keluarga Benjo berencana untuk melangsungkan pemakaman esok hari, Sabtu (27/5/2023). Kehilangan ini tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan penggemar Benjo.

Benjo, yang memiliki nama asli Giyarto, di kenal sebagai seorang pria yang meninggalkan dua istri, Ngadinem dan Supriyatun.

Dia juga meninggalkan tiga anak, yakni Ridwan Iga Saleh-Rizka Beauty Rosaratri, Qhuznul Farida Prabandari, dan Rayhan Maulana Saputra, serta seorang cucu Raqilla Dhuhayu Shaleha.

Perjalanan Benjo Teamlo

Benjo pertama kali terkenal ketika bergabung dengan grup lawak Teamlo, sebuah grup musik asal Solo yang terbentuk pada tahun 1997.

Awalnya, grup ini di kenal dengan nama Suku Apakah, yang merupakan plesetan dari suku Apache. Namun, kemudian mereka mengubah namanya menjadi Teamlo, singkatan dari Tim Humor Solo.

Karier Benjo kemudian melanjutkan ke panggung Pangben. Bersama rekannya yang juga mantan anggota Teamlo, Pangsit Anjasmara, Benjo membentuk grup band baru yang di beri nama PangBen pada tahun 2022.

Sementara itu, Teamlo merilis lagu terbaru berjudul “Susu” pada tahun 2021 dan memperkenalkan formasi baru. Komika Bakriyadi juga bergabung dengan grup musik tersebut.

Pada tahun 2021, formasi Teamlo terdiri dari Wawan (vokal), Dondot (bass), Bobby (gitar), Avis (drum), dan Bakri (komedi).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan