Wagub Jabar Maju Jadi Bacaleg, Ridwan Kamil Respon Begini

JABAR EKSPRES – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya tak akan ikut-ikutan sebagai kontestan legislatif di pemilihan legislatif (pileg) 2024, seperti yang dilakukan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.

Diketahui, Uu secara resmi diusung oleh partai PPP untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah pilihan (Dapil) VIII Jabar meliputi Kabupaten Cirebon, Indramayu, dan Kota Cirebon di 2024.

“Saya tidak ikut nyaleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, 5 tahun walikota, 5 tahun gubernur. Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia karena enggak pernah punya waktu pribadi juga,” ujar Kang Emil di Bandung, Jum’at, 26 Mei 2023.

BACA JUGA: Banyak Jalan Rusak, Dewan Minta Plt Bupati Bogor Turun Kelapangan: Jangan Hanya di Meja

Emil mengungkapkan, dirinya juga telah merestui atau mengizinkan isterinya Atalia Praratya untuk ikut meramaikan di kancah legislatif 2024.

Sehingga untuk opsi atau pilihannya sendiri, Emil mengatakan bahwa akan kembali ikut memeriahkan pemilihan gubernur (Pilgub) baik di Jabar maupun DKI Jakarta.

“Jadi nanti di bulan November (2024) antara Jawa barat atau DKI, karena survei (sebagai gubernur) dua-duanya bagus,” katanya

Meski begitu, ia mengaku sampai saat ini belum mendapatkan restu dari partai terkait langkah selanjutnya.

“Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus (sebagai gubernur),” imbuhnya.

Selain itu, disinggung soal nasional, Emil menuturkan bahwa tidak biasa berkomentar banyak dan akan mengikuti keputusan partai.

“Saya harus tahu diri, posisi saya tidak bisa berstatemen kalau sudah berbicara nasional (pilpres). Tapi saya menyadari politik nasional itu akan berdinamika sampai detik terakhir. Jadi sampai menjelang detik terakhir itu nanti akan ada banyak breaking news, banyak belokan yang saya tidak paham. Jadi saya tahu diri sebagai anggota partai ikut keputusan eksisting hari ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan