Rekomendasi Tempat Wisata Cimahi Murah dan Indah, Instagramable!

JABAREKSPRES – Dengan lokasinya yang strategis, Cimahi menawarkan wisata panorama Kota yang indah dan udara yang sejuk khas Jawa Barat yang terkenal dan murah.

Cimahi, yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, terkenal dengan julukan “Kota Tentara” karena pernah menjadi pusat-pusat militer sejak zaman kolonial yang terkenal.

Bahkan hingga saat ini, pusat-pusat pelatihan militer masih berada di Cimahi. Ketika berada di Cimahi, kamu dapat menemukan jejak-jejak keberadaan militer tersebut.

Namun, selain kekayaan militer, seperti kota-kota lainnya, Cimahi juga memiliki potensi tempat wisata yang bisa dieksplorasi.

BACA JUGA: Belum Pernah Naik Gunung? Berikut 4 Rekomendasi Gunung yang Cocok Bagi Pemula Track Mudah!

Berikut beberapa tempat wisata murah yang dapat kamu temui saat berada di Cimahi:

  1. Wisata Paku Haji

Kota Cimahi terkenal dengan banyaknya taman wisata, dan salah satunya yang terkenal adalah Taman Wisata Paku Haji yang terletak di Jalan Haji Gofur.

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata berkuda, meskipun untuk mencapai objek wisata ini di Cimahi, kamu harus melewati perjalanan yang menantang.

Namun, rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan hijau seluas 10 hektar yang memukau.

  1. Kampung Cirendeu

Seperti Kampung Naga di Tasikmalaya dan Kampung Urug di Bogor, Cimahi juga memiliki Kampung Cirendeu yang terletak di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Kampung ini masih mempertahankan adat istiadat nenek moyang dan masyarakatnya unik karena menjadikan singkong sebagai makanan pokok.

Mengunjungi kampung ini akan memberikanmu pengalaman yang berbeda dan memperkaya pengetahuan tentang budaya tradisional.

BACA JUGA: Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

  1. Curug Cimahi

Salah satu objek wisata alam di Cimahi yang menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata dan suasana sejuk adalah Curug Cimahi.

Terletak di Jalan Kolonel Masturi Kertawangi, air terjun ini memiliki ketinggian 85 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Cimahi.

Dengan luas kurang lebih dua hektar, objek wisata ini sangat populer dan cocok untuk dijadikan tempat berlama-lama menikmati keindahan alam.

 

Cimahi memiliki potensi wisata yang menarik untuk dieksplorasi, baik itu dalam bentuk tempat wisata sejarah, budaya, maupun alam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan