Ini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Yamaha Neo 2023 Mirip Fazzio

JABAR EKSPRES – Yamaha yang terkenal dengan inovasinya, memperkenalkan motor Neo listrik dalam video perdana mereka di YouTube yang diberi nama Switch On.

Skuter listrik ini kemudian mulai tersedia untuk umum pada bulan November 2022. Yamaha Vietnam secara resmi meluncurkan motor listrik dengan bentuk skuter yang diberi nama Neo pada awal tahun 2023.

Perbedaannya dengan proyek Yamaha E01 yang masih dalam tahap uji coba, Yamaha Neo sudah tersedia untuk dibeli oleh konsumen umum.

Neos adalah sebuah skuter yang mendapat popularitas tinggi setelah diperkenalkan pada tahun 1997. Skuter ini telah menjadi salah satu pilihan utama di banyak negara di Eropa.

Seperti apa spesifikasi Yamaha Neo 2023?

Menurut Yamaha Vietnam dalam situs web resminya, Yamaha Neo memiliki tiga keunggulan utama.

Pertama, Neo menawarkan solusi mobilitas yang cerdas dengan menerapkan teknologi pintar dan memiliki desain yang futuristik.

BACA JUGA: 5 Motor Listrik Murah di Bawah Rp 10 Juta, Rekomendasi Budget Rendah

Skuter ini tidak hanya membuat perjalanan lebih mudah, tetapi juga lebih menyenangkan. Keunggulan kedua adalah gaya hidup yang ramah lingkungan yang diusung melalui fitur dan teknologi yang menjadikan motor ini sebagai alat transportasi yang bersih dan berkelanjutan.

Ketiga, Yamaha Neo memiliki penampilan yang bergaya, memiliki karakter dan jiwa muda, serta menjadi tren di kalangan konsumen muda, membantu mereka menjalani gaya hidup aktif dengan percaya diri.

Desain dan Dimensi

Yamaha Neo menampilkan desain yang modern dengan bentuk skuter yang bulat dan trendi mirip motor matic Yamaha Fazzio yang sudah rilis lebih dulu. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu yang membentuk seperti sepasang mata yang tertutup oleh penutup kaca.

Di bagian belakang, lampu terpisah dari bodi skuter. Dimensinya adalah panjang 1.875 mm, lebar 695 mm, tinggi 1.120 mm, dan tinggi jok 795 mm.

Ground clearance-nya adalah 148 mm, dengan jarak antara dua sumbu roda sepanjang 1.305 mm. Bobotnya adalah 98 kg, termasuk baterai.

Performa Mesin dan Baterai Yamaha Neo

Yamaha Neo dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki kapasitas 2,3 kW dan torsi maksimum 138,3 Nm pada 40 rpm. Baterai yang digunakan adalah tipe Lithium-ion/BFM1 dengan kapasitas 51,1 V dan 23,2 Ah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan