Dewan Minta PUPR Serius Perbaiki Jalan di Kabupaten Bogor: Jangan Berlarut-larut

JABAR EKSPRES – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Amin Sugandi meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk serius menangani infrastruktur di wilayah bumi tegar beriman.

Anggota komisi I itu mengatakan, permasalahan infrastruktur khususnya jalan sedang menjadi sorotan publik, Kepala Negara pun sudah banyak meninjau infrastruktur di beberapa daerah.

“Saya kira Pemkab khususnya PUPR punya tanggung jawab besar, sekarang sudah mulai menjadi sorotan terkait dengan infrastruktur jalan jalan yang memang butuh perhatian terutama betonisasi ataupun pemilihayaran,”kata Amin Sugandi kepada Jabarekspres.com, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA: Demi Wujudkan Mimpinya, 80 Anak Penderita Thalassemia di Bogor Dapat Perhatian Khusus

Ia mengingatkan, jangan sampai didatangi oleh Kepala Negara dahulu baru jalan di Kabupaten Bogor diperbaiki.

Kabupaten Bogor, kata ia merupakan daerah penyanggah ibu kota yang banyak dikunjungi baik oleh wisatawan maupun pejabat negara.

“Kalo di Bogor Sampai terjadi seperti itu, kita kan penyanggah ibu kota. Bagaimana orang yang mau wisata datang ke Bogor kalo infrastruktur kurang baik terutama Investasi,” paparnya.

Terkait alasan minim anggaran pada Dinas PUPR bukan lah menjadi kendala dalam memperbaiki atau merawat jalan jalan rusak di kabupaten Bogor.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini menyarankan Pemkab Bogor melaporkan anggaran jika kurang kepada pemerintah pusat.

“Sekarang begini kalo memang pemda tak mampu biayai perawatan dan betonisasi termasuk didalamnya pemeliharaan kan diberikan ruang ke kepala negara, bisa disampaikan ke pusat. Bahwa kabupaten tidak mampu membiayai,” tambahnya.

Saran itu ia berikan, agar permasalahan infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Bogor tidak berlarut-larut.

“Jangan sampai berlarut-larut, jangan sampai yang ini belum beres muncul lagi. Nah maka berapa kemampuan Pemkab ,berapa kilo yang bisa diselesaikan, dalam setahun baik yang rusak berat sedang atau yang kecil itu kan bisa diintervensi,” ucapnya.

Kendati demikian, adanya anggaran Satu Miliar Satu Desa ( Samisade) dari Pemkab Bogor dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan permasalah infrastruktur tersebut.

“Saya kira Samisade dapat meminimalisir Permasalahan jalan rusak di kabupaten Bogor, tinggal saja pengawasan lebih diperketat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan