Terlibat Aksi Tawuran, Lima Pelajar asal Purwakarta Diamankan Polsek Cikalongwetan

JABAR EKSPRES – Lima pelajar asal Purwakarta diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cikalongwetan di Jalan Raya Cikalongwetan-Purwakarta pada Rabu, 24 Mei 2023.

Para pelajar itu diamankan Polsek Cikalongwetan lantaran membawa sejumlah senjata tajam seperti golok yang diduga untuk melakukan aksi tawuran dengan pelajar sekolah lain asal Kabupaten Bandung Barat.

Kelima pelajar yang diamankan oleh pihak kepolisian sektor Cikalongwetan ini berinisial AA (17), DM (17), DJ (18), AM (19) dan AR (17).

BACA JUGA: Demi Wujudkan Mimpinya, 80 Anak Penderita Thalassemia di Bogor Dapat Perhatian Khusus

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan, kelimanya diamankan usai hendak melakukan aksi dengan pelajar lain di kawasan tersebut.

“Awal mula kejadian ketika anggota piket sedang patroli melihat ada segerombolan pelajar dari SMK dari Purwakarta sedang turing dari jalur Cikalongwetan menuju ke Purwakarta,” katanya, Kamis, 25 Mei 2023.

Ia menambahkan, selanjutnya rombongan pelajar dari Purwakarta tersebut berpapasan dengan pelajar dari pelajar lain di pom bensin Cikalongwetan.

“Kemudian setelah itu rombongan dari anak-anak SMK di Purwakarta ini berhenti di depan pasar Warung Jati Cikalongwetan selanjutnya pelajar dari Purwakarta ini mengacungkan senjata tajam,” katanya.

“Selanjutnya usai melihat aksi pelajar dari Purwakarta tersebut, para pelajar sekolah di Cikalongwetan ini segera menyelamatkan diri,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, anggota Polsek Cikalongwetan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian segera mengamankan para pelaku dan menyita sejumlah barang bukti.

“Mengamankan Pelajar dari SMK dari Purwakarta dan membawa Ke Kantor Polsek Cikalongwetan guna di periksa lebih lanjut,” katanya.

Ia menegaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa lantaran pihak kepolisian segera mengamankan para pelaku sebelum hal-hal yang tidak terjadi (tawuran).

“Tidak ada korban karena pihak sekolah lain mengamankan diri dan keburu diamankan oleh pihak Kepolisian Polsek Cikalongwetan yang sedang patroli,” katanya.

Aldi menyebut, dari tangan para pelajar ini pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa sebilah golok dan tiga unit sepeda motor.

“Usai mengamankan para pelaku selanjutnya didata serta akan memanggil pihak sekolah serta orang tua pelajar yang bersangkutan,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan