Dedie Rachim Optimis Pramuka Kota Bogor Bisa Raih Hasil Terbaik di LT IV Kwarda Jabar

JABAR EKSPRES – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim optimis Regu Pramuka Penggalang Kontingen Kota Bogor, bisa meraih hasil optimal di ajang lomba tingkat empat (LT-IV) Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat pada 27 Mei hingga 30 Mei mendatang.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor itu menilai, regunya memiliki potensi dan peluang besar untuk menjadi juara pada ajang perlombaan yang digelar di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) Mashudi Kwarda Jawa Barat, Kiarapayung, Kelurahan Sindangsari tersebut.

”Hal itu terbukti dari raihan yang dicapai oleh Pramuka Kota Bogor saat mengikuti perlombaan Nyantri dalam membuat miniatur masjid dan lomba kaligrafi pada bulan Ramadan lalu,” ungkapnya dikutip Kamis, 25 Mei 2023.

Untuk itu Dedie, juga menyampaikan apresiasi kepada para pemenang yang bisa menjadi motivasi bagi para kontingen Kota Bogor yang akan berlaga di LT – IV nanti.

”Apresiasi juga kepada orang tua, guru, kepala sekolah dan sekolah yang sudah mengizinkan adik-adik semua ini untuk ikut kegiatan lomba. Sehingga mengizinkan memberikan waktu untuk mengikuti lomba yang durasinya cukup panjang,” paparnya.

Meski begitu, Dedie Rachim berharap nantinya para peserta lomba bisa mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah. Sebab, prestasi dibidang akademis juga penting untuk diraih.

Dirinya membeberkan, dari berbagai event, kompetisi, perlombaan ataupun forum, Kota Bogor seringkali menjadi juara.

Bahkan selama empat tahun terakhir sudah ada ratusan raihan yang berhasil diraih Kota Bogor. Baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Sehingga, dirinya tak ragu atas kemampuan dan semangat yang dimiliki oleh Pramuka Kota Bogor yang memiliki pribadi yang handal yang bisa mengangkat nama baik Kota Bogor diberbagai event, forum dan perlombaan.

”Jangan ada yang namanya rasa rendah diri, jangan takut, tapi anak-anak Bogor adalah anak-anak yang juara. Buktinya ini adik-adik kita ini sudah membuktikan, jadi apalagi yang harus  diragukan,” dorongnya.

Dia menekankan, dalam setiap kesempatan, momentum yang ada harus dimaksimalkan seoptimal mungkin untuk menunjukan eksistensi, keberadaan dan semangat Kota Bogor.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Nurnawaly Amin menambahkan, dalam event itu Kontigen Kota Bogor menerjunkan delapan orang putra dan delapan putri yang berasal dari dua sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan