Registrasi SAC Indonesia 2023 Dibuka, Medan dan Bandung Siap-Siap!

BACA JUGA: Terkuak! Alasan Wiljan Pluim Memilih Mundur saat Akan Dinaturalisasi

Sebelumnya, SAC Indonesia berhasil menyelenggarakan musim perdananya dan mendapat apresiasi banyak pihak. Salah satunya datang dari Presiden RI Joko Widodo, yang hadir di Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk menyaksikan final Energen Champion SAC National Championship 2022, 13 Januari 2023 lalu.

Ketika itu Jokowi hadir bersama enam menteri di jajaran kabinet Indonesia bersatu. Juga ditemani oleh Ketua PB PASI, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

SAC Indonesia musim perdana didukung penuh oleh Energen Champion, minuman cokelat berenergi mengandung susu dan telur dari PT Mayora Indah. Di musim perdana, SAC Indonesia diikuti oleh 31.215 pelajar. Mereka mewakili 2.301 sekolah. Melibatkan juga 8.558 ofisial. Yang tak kalah seru, selama perhelatan kompetisi, tercatat hadir 72.778 penonton.

SAC Indonesia di musim perdananya berhasil pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). (*)

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Menolak Keras Pernyataan Valencia Terkait Yel-Yel Rasis kepada Vinicius Jr

Tinggalkan Balasan