RFEF Resmi Cabut Kartu Merah Vinicius Jr di Estadio Mestalla, Valencia

JABAR EKSPRES – Kartu merah yang Vinicius Jr. terima saat melawan Valencia pada Minggu (21/5) resmi dibatalkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Dengan batalnya kartu merah ini membuat winger asal Brazil itu tidak akan mendapatkan sanksi apa-apa.

Ricardo de Burgos Bengoetxea mengusir winger Real Madrid itu di menit tambahan ketika dia dinilai memukul pemain Valencia, Hugo Duro.

Wasit mengambil keputusan untuk mengusir winger andalan Real Madrid itu setelah mengecek VAR terlebih dahulu. Akan tetapi, RFEF kini resmi membatalkan kartu merah tersebut.

BACA JUGA: Madridista: Kapten dan Pemain Senior Real Madrid Tidak Bisa Membela Vinicius Jr

Dalam pernyataannya, Komite Liga RFEF menilai wasit tidak menanyangkan tayangan ulang secara menyeluruh sehingga menutupi sebagian fakta yang terjadi sebenarnya. Hal ini membuat pengambilan keputusan wasit menjadi keliru.

Kejadian yang tidak menguntungkan bagi Vinicius Jr. bermula ketika adanya keributan antara pemain Valencia dan Real Madrid. Saat akan meredam keributan, pemain bernomor punggung 20 itu terlihat dicekik dari belakang oleh Hugo Duro, Pemain Valencia.

Setelah itu, winger andalan Real Madrid itu berhasil melepaskan diri. Sayangnya, tangannya mengenai muka Hugo Duro. Saat itu wasit mengecek VAR, dan alhasil memberikan kartu merah kepada pemain bernomor punggung 20 itu.

BACA JUGA: Seperti Pejabat Wakanda, Presiden La Liga Tidak Mau Disalahkan Terkait Rasisme yang Menimpa Vinicius Jr

Dengan dicabutnya sanksi kepada pemain asal Brazil itu, membuat dirinya dapat diturunkan saat melawan Rayo Vallecano, Rabu (24/5). Namun, nama Vinicius Jr. tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa oleh Carlo Ancelotti.

Saat ini, kondisi dari pemain Brazil itu masih tanda tanya. Apakah psikisnya sudah aman atau masih terguncang?

Vinicius Jr. pada laga melawan Valencia di Estadio Mestalla, Valencia mendapatkan spotlight. Sebab, dirinya menjadi sasaran rasis dari supporter tim asal Catalunya itu.

Buntut dari kejadian ini, Valencia harus membayar denda sebesar €45 ribu dan Tribun Selatan Estadio Mestalla harus ditutup selama 5 laga kandang. (*)

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Menolak Keras Pernyataan Valencia Terkait Yel-Yel Rasis kepada Vinicius Jr

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan