Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

JABAR EKSPRES – Pesona Sunrise Point Cukul merupakan salah satu bentuk implementasi keindahan yang dimiliki oleh Bandung. Seperti namanya, lokasi ini menghadirkan keindahan pesona matahari terbit di tengah perkebunan teh Pangalengan.

Sunrise Point Cukul berada di sebuah lahan datar yang ada di atas perbukitan kebun teh Pangalengan. Jika wisatawan ingin merasakan keindahan matahari terbit di sini, sebaiknya datang sebelum atau menjelang waktu subuh.

Di sini juga menyediakan lokasi kemah sehingga wisatawan tidak perlu takut ketinggalan momen matahari terbit.

BACA JUGA: Pesona Perkebunan Teh Cukul Pangalengan Menarik Kalangan Wisatawan

Sembari menunggu matahari terbit, wisatawan dapat duduk di kedai-kedai yang tersedia di sekitar lokasi. Di kedai itu, tersedia berbagai suguhan yang menghangatkan seperti kopi, teh, mie instan, gorengan hangat, dan hidangan hangat lainnya.

Sunrise Point Cukul berlokasi sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung dengan jarak tempuh 2 jam. Lokasinya berada di ketinggian 1.600 mdpl sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan pegunungan nan terhampar luas dengan ditemani nuansa dingin khas pegunungan.

Udara segar yang dimiliki di lokasi ini membuat kenyamanan tersendiri bagi wisatwan yang datang. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan menjauh dari suasana kota yang apek sejenak.

BACA JUGA: Pesona Pantai Puncak Guha Sebagai Rekomendasi Liburan Awal Bulan

Sunrise Point Cukul
Hamparan pemandangan nan indah dari Sunrise Point Cukul. (Foto: Fahminah/JE)

Akomodasi ke Sunrise Point cukul

Lokasi wisata yang berada di daerah Cukul, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini berlokasi sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung dengan jarak tempuh 2 jam.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, sebaiknya untuk membawa kendaraan sendiri karena tidak ada angkutan umum yang mencapai lokasi tersebut.

Andai kamu mengunjungi tempat ini di saat libur akhir pekan atau tanggal merah, maka kawasan ini akan sangat ramai pengunjung.

BACA JUGA: Pulau Nusa Manona, Duplikat Wisata Danau Toba Di Bandung Selatan

Fasilitas dan Biaya Masuk Sunrise Point cukul

Wisatawan yang datang ke lokasi ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp10 ribu per orang. Namun, jika kamu datang ke sini dengan rencana menginap atau berkemah, maka dikenakan biaya Rp40 ribu per orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan