Registrasi SAC Indonesia 2023 Dibuka, Medan dan Bandung Siap-Siap!

“Opportunity dan potensinya Indonesia ini luar biasa. Untuk kedepannya, untuk olimpiade, bukan hanya untuk Asian Games, bukan hanya untuk SEA Games, tapi atletik ini harapannya olahraga terbesar, karena semua orang bisa melakukannya. Di musim kedua nanti harapannya bisa “menggulung”, karena di musim pertama kemarin kita ibaratnya di lereng,” kata Azrul Ananda, Founder dan CEO DBL Indonesia.

“Karena di musim pertama antusiasnya luar biasa, kedepannya, atletik bisa jadi show, bisa jadi aspirasi, impian, motivasi di atletik, jadi bukan hanya prestasi, tapi kita mempopulerkan,” lanjutnya.

Pendaftaran SAC Indonesia musim ini akan lebih dulu dibuka untuk Sumatera Qualifiers (Medan) dan West Java Qualifiers (Bandung). Pelajar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di kedua provinsi itu yang memenuhi persyaratan dan didampingi ofisialnya bisa mendaftar.

BACA JUGA: Madridista: Kapten dan Pemain Senior Real Madrid Tidak Bisa Membela Vinicius Jr

SAC Indonesia 2023 kembali digelar
Babak penyisihan lari 1.000 meter putri dalam North Sumatera Qualifiers di Stadion UNIMED, 11 November 2022. (Foto: Istimewa)

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lima main event. Yakni lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Selama ini, Sumatera Qualifiers dan West Java Qualifiers termasuk wilayah yang memiliki segudang pelajar berpotensi. Dalam gelaran SAC Indonesia 2022, wakil dari Sumatera Qualifiers dan West Java Qualifiers berhasil menjuarai SAC Indonesia National Championship.

Ada Firli Sahputra. Yang merupakan juara lompat jauh dari SMKN 2 Medan. Lalu dari Jawa Barat ada Bayanillah yang merupakan juara tolak peluru dari SMAN 7 Cirebon. Keduanya juga berkesempatan untuk mengikuti training camp ke Australia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan