Kenali Sekarang! Apa Saja Gejala Baby Blues Setelah Melahirkan? Bagaimana Cara Mengatasinya?

Sementara yang lain mungkin merasa makan secara berlebihan sebagai mekanisme menghadapi stres atau emosi yang tidak stabil.

Baca juga: Kasus Diabetes Anak Meningkat 70 Kali Lipat Dibandingkan 2010

Melansir dari alodokter.com gejala baby blues ini akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 2 minggu. Meski begitu, sang ibu juga perlu mengatasi gejala ini yang diantaranya:

  1. Jangan membebani diri

Jangan paksakan diri kamu untuk melakukan semua pekerjaan sendiri, baik dalam mengurus sang bayi. Mintalah bantuan orang lain jika kamu merasa terbebani.

  1. Tidur diwaktu yang cukup

Pastikan kamu tidur dengan baik dan cukup, jika si bayi sedang tidur kamu bisa manfaatkan waktu itu untuk istirahat juga.

Jika saat malam hari si bayi tebangun atau mengompol, jangan segan untuk meminta bantuan orang lain untuk menggantikannya agar kamu tidak terganggu saat melakukan istirahat.

  1. Olahraga dan konsumsi makanan bernutrisi

Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu untuk mengalihkan perhatian dan kekhawatiran yang kamu rasakan, sehingga meningkatkan suasana hati dan kualitas tidur kamu.

Dengan makan – makanan yang sehat, bernutrisi juga dapat membantu kamu untuk mengontrol mood dan perasaan.

  1. Cerita dengan orang terdekat

Untuk meredakan gejala baby  blues kamu bisa bertukar cerita kepada orang terdekat kamu seperti keluarga atau teman-teman.

Dengan melakukan cerita ini kepada orang lain dapat membantu beban pikiran kamu sehingga bisa terasa lebih ringan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan