FIFA Matchday 2023: Argentina Konfirmasi Bakal Hadapi Timnas Indonesia Bulan Depan

JABAR EKSPRESArgentina akan menghadapi Indonesia di FIFA Matchday pada bulan depan, tanggal 19 Juni 2023.

Dalam event sepak bola bergengsi dunia, FIFA Matchday tersebut Timnas Argentina akan melawan Timnas Indoneisa di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Terkait rencana pertandingan antara Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

BACA JUGA: Demo Massal di Argentina Tolak Israel Main Jelang Piala Dunia U-20

Selain AFA, Timnas Argentina juga mengonfirmasi soal kabar pertandingan tersebut melalui akun media sosial resminya pada Senin, 22 Mei 2023 waktu setempat.

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni (Argentina) vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis pihak Argentina, dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 22 Mei 2023.

FIFA Matchday pun tengah dinantikan oleh masyarakat Indonesia terutama bagi mereka para pecinta sepak bola.

Sebagai informasi, pertandingan FIFA Matchday akan segera berlangsung selama periode 12 hingga 20 Juni 2023 mendatang.

Sedangkan pada tanggal 14 Juni 2023 nanti, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Timnas Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga mengungkapkan soal persiapan Timnas Indonesia menghadapi FIFA Matchday bulan depan.

Indra Sjafri menyebutkan bahwa Timnas Indonesia bakal mulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni 2023 nanti.

Tidak hanya itu, Indra Sjafri dan Shin Tae Yong juga sudah menentukan daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan, bahkan daftar tersebut sudah mereka serahkan langsung kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Berdasarkan pantauan di amedia sosial, nama Lionel Messi trending di tengah hebohnya kabar soal FIFA Matchday.

Lantaran masyarakat Indonesia pun penasaran apakah bintang sepak bola, Lionel Messi turut serta dalam pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Indoneisa atau tidak.

Akan tetapi, hingga saat ini pihak Argentina belum memberikan bocoran soal kehadiran Lionel Messi ke Indonesia dalam laga tersebut.

Bahkan pihak Nine Sport, promotor olahraga ternama mengakui bahwa untuk mendatangkan Lionel Messi ke Indonesia saat ini cukup sulit lantaran berstatus juara Piala Dunia 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan