5 Rekomendasi Film Mafia, Terangkat dari Kisah Nyata !

JABAR EKSPRES- Kasus  Mafia, penipuan pastinya merugikan banyak pihak. Motifnya pun beragam, dari perampokan, investasi, bisnis dan motif lainnya. Beikut adalah Rekomendasi film Mafia yang di ambil dari kisah nyata.

Tidak heran, kalau kasus-kasus tersebut sampai diangkat ke dalam film. Berikut ini beberapa film yang mengangkat kasus penipuan di dunia nyata dan mungkin bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin menonton.

1. Catch Me If You Can (2002)

Film ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio sebagai Frank Abagnale, yang merupakan penipu di usia muda.

Masalah keuangan yang dialami keluarganya membuat Frank terlatih menjadi perampok bank handal, bahkan ia telah menjadi incaran FBI.

Demi melancarkan aksinya, selama bertahun-tahun Frank menggunakan 8 identitas yang berbeda, dari menjadi pengacara, dokter hingga pilot.

2. The Inventor: Out for Blood in Silicon Valley (2019)

Film ini mengisahkan wanita muda sukses bernama Elizabeth Holmes, yang pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30. Ia menawarkan sebuah alat medis yang dapat mendiagnosis penyakit hanya dengan satu tetes darah.

la membujuk para investor agar mau menyuntikkan dana ke perusahaannya, yaitu Theranos. Namun, ia akhirnya harus disidang dengan tuduhan menipu para investor.

3. FYRE: The Greatest Party That Never Happened (2019)

Film ini mengangkat kisah sebuah konser yang digadang-gadang akan menjadi konser termewah dan terbesar yang diselenggarakan di private beach.

Namun, semua fasilitas dan akomodasi mewah yang dijanjikan pihak penyelenggara nggak sesuai dengan apa yang diterima oleh penonton.

4. The Tinder Swindler (2022)

Film dokumenter ini mengangkat kisah seorang penipu bernama Simon Leviev, yang melaksanakan aksinya di aplikasi kencan, Tinder.

la mengaku sebagai pria kaya, anak pemilik perusahaan berlian dari Israel, Leviev Diamonds.

Demi menipu banyak wanita, ia sampai menggunakan jet pribadi dan liburan yang mewah, agar para korban percaya bahwa ia anak konglomerat.

5. Trust No One: The Hunt for the Crypto King (2022)

Film ini menceritakan tentang Gerry Cotten pendiri QuadrigaCX (situs jual beli bitcoin dan mata uang crypto), yang memanfaatkan tren investasi crypto untuk melakukan penipuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan