Kunjungi Komunitas Ojol, Faisal Haris Serap Aspirasi dan Janji Bantu Tingkatkan Kesejahteraan

JABAR EKSPRES – Calon legislatif DPR RI Jabar 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi dari partai amanat Nasional, Faisal Haris bersama tim Faisal Haris centre bersilahturahmi dengan sejumlah komunitas ojek online di Kota Cimahi.

Salah satu komunitas ojek online yang dikunjungi Faisal adalah kopeah Unyil (komunitas pencari rupiah usaha nyiar leuwih) di kawasan Permana kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa barat.

Silahturahmi sendiri dilakukan selain untuk menyapa warga, juga dalam rangka menyerap aspirasi warga, khususnya yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Sedikitnya tiga titik tempat komunitas ojek online di Kota Cimahi didatangi Faisal Haris bersama tim yang disebarnya.

Dalam aspirasinya itu, komunitas ojek online meminta jika Faisal Haris nanti terpilih menjadi anggota DPR RI agar tetap selalu dekat dengan rakyat.

Zaidan Ahmad,48, pendiri Komunitas Kopeah Unyil mengaku, bakal mendukung penuh pencalonan Faisa Haris sebagai konstetasi di Pemilihan legislatife (Pileg) 2024.

”Tentunya kami mendoakan agar pak Faisal masuk ke senayan. Dengan masuk kesenayan otomatis bisa memperjuangkan para ojek online menuju lebih sejahtera lagi,” katanya, kepada wartawan.

”Apalagi upaya-upaya dan program yang telah dilakukan Faisal Haris dalam mensejahterakan rakyat sudah sejalan dengan keinginan komunitas ojol,” imbuhnya.

Setelah mendengarkan aspirasi dari komunitas ojek online, Faisal pun berjanji jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI, maka program prioritas yang bakal dia usahakan adalah meningkatkan kesejahteraan pengemudi ojek online.

”Salah satu cara yang akan saya lakukan adalah memudahkan fasilitas dan pembiayaan yg sudah disediakan dari pemerintah selama ini,” bebernya.

Tidak hanya bagi diver ojeknya saja, namun Faisal juga menilai perlu ada perhatian juga bagi keluarga pengemudi ojek tesebut. Terutama pendidikan bagi anak-anaknya.

”Anak-anak (dari pengemudi ojek online) harus dipastikan mendapatkan fasilitas pendidikan melalui program Kartu Indonesia Pintar ( K I P ) dan kesejahteraan mereka juga harus lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Faisal Haris Centre Andre Setiawan mengungkapkan jika tim Faisal Haris centre akan terus bersilahturahmi dengan masyarakat termasuk komunitas ojek online yang ada di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Tinggalkan Balasan