Keren! Elon Musk Umumkan Fitur Baru Twitter, Video Call Tanpa Nomor Telepon, Bakal Saingi WhatsApp?

JABAR EKSPRESTwitter akan memiliki fitur baru yang dinilai bisa saingi WhatsApp, soal fitur tersebut sempat diumumkan oleh Elon Musk.

Berdasarkan ketrangan Elon Musk, fitur baru Twitter tersebut yakni aka nada audio-video call tanpa harus menggunakan nomor telepon, sejumlah pihak menilai bahwa hal ini bisa menyaingi WhatsApp.

Sebelumnya, Elon Musk telah mengumumkan akan adanya fitur baru Twitter melalui akun media sosialnya.

BACA JUGA: Kenapa Elon Musk Mengundurkan Diri Jadi CO Twitter

Seperti diketahui bahwa fitur Twitter semakin canggih, bahkan fitur baru yang diumumkan Elon Musk itu dinilai dapat menyaingi platform besutan Mark Zuckerberg, yakni WhatsApp dan Meta.

Lebih lanjut, pengusaha sukses tersebut mengatakan bahwa dirinya berharap agar platform Twitter semakin memberikan kegembiraan dan manfaat bagi para penggunanya.

“Saya harap platform ini semakin memberi Anda kegembiraan dan penjelasan,” kata Elon Musk melalui akun Twitter @elonmusk dikutip JabarEkspres.com dari Gearrice pada Minggu, 21 Mei 2023.

Cuitan tersebut hingga kini Sudha dikomentarai dengan berbagai reaksi warganet. Bahkan cuitan tersebut sudah dilihat lebih dari 24 juta viewers.

Tidak hanya menjelaskan soal fitur baru Twitter, audio-video call yang baru-baru ini ia umumkan.

Elon Musk juga mengungkapkan bahwa Twitter akan menaikkan durasi unggahan video bagi pengguna berbayar.

Diketahui bahwa awlanya durasi maksimal video hanya 60 menit menjadi dua jam.

Pada awalnya, video berdurasi panjang ini hanya bisa diunggah melalui web.

Akan tetapi sekarang pengguna bisa mengunggah melalui aplikasi iOs juga, dengan maksimal kualitas video 1080p.

Fitur baru tersebut menghebohkan publik, karena diyakini bisa menyaingi WhatsApp.

Sebagai informasi, WhatsApp merupakan salah satu platform yang digunakan di sejumlah negara untuk menjalin komunikasi baik chatting atau obrolan via teks, telepon, dan video call.

Alasan fitur baru Twitter bisa menyaingi WhatsAapp, karena keunggulan fitur audio-video calls bisa digunakan tanpa memerlukan nomor telepon.

Sementara pada platform WhatsApp, pengguna harus memastikan nomor telepon terlebih dahulu yang terdaftar agar bisa melakukan panggilan melalui video call.

Elon Musk pun membebrkan keunggulan dari fitur baru Twitter secara gambling.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan