Kronologi Kematian Putri Pj Gubernur Papua Nikolaus Kondomo, Sempat Diajak Teman Tenggak Miras di Kamar Kos

JABAR EKSPRES – Kronologi kematian putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo berinisial ABK (16) menjadi perhatian publik, lantaran gadis tersebut dikabarkan sempat diajak temannya untuk menenggak minuman keras atau miras di sebuah kamar kos.

Sejumlah pihak mempertanyakan kronologi kematian ABK, putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo yang dinilai tak wajar setelah diajak temannya ke sebuah kamar kos untuk menenggak miras.

Dari informasi kronologi yang didapat, ABK gadis berusia 16 tahun putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo dilaporkan meninggal dunia pada Kamis, 18 Mei 2023 malam hari di sebuah kamar kos.

BACA JUGA: Dinilai Tak Wajar, Putri Pj Gubernur Papua Nikolaus Kondomo Dilaporkan Meninggal di Kamar Kos

Sebelum dilaporkan meninggal dunia, ABK dikabarkan sempat diajak temannya pergi kesebuah rumah kos Venus di Jalan Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah

Kemudian, setelah tiba di lokasi, ABK pun kemudian diajak temannya tersebut untuk menenggak miras.

Kemudian tak berselang lama setelah minum miras tersebut, ABK mengalami kejang-kejang dan langsung dilarikan ke rumah sakit Elisabeth Kota Semarang.

Namun, nyawa putri Pj Gubernur Papua Pegunungan itu pun tidak dapat diselamatkan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan mengonfirmasi adanya laporan dari pihak keluarga soal meninggal dunianya ABK.

Bahkan polisi mengatakan ada tiga orang yang mengajak dan mengantar ABK ke rumah sakit pada saat peristiwa itu terjadi.

Dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Sabtu, 20 Mei 2023, setelah mendapatkan laporan tersbeut, polisi mendatangi lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan polisi, di TKP yang merupakan kamar kos itu ditemukan beberapa botol miras atau alkohol berbagai jenis yang berhasil diamankan.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan tiga orang yang dimintai keterangan tentang kematian ABK tersebut.

Meskipun demikian pihak kepolisian tidak menjelaskan apa jenis dan seberapa banyak alkohol atau miras yang sempat diminum oleh ABK, putri PJ Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo hingga nyawanya terenggut.

Perlu diketahui bahwa ABK sejak kecil memang sudah tinggal di Semarang, tinggal bersama ibunya, sedangkan jenazah putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo itu pun dimakamkan di Purwodadi, Jawa Tengah, pada Sabtu, 20 Mei 2023 hari ini. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan