Ditanya Soal Kasus Dugaan Korupsi Jhonny G Plate, Begini Tanggapan Presiden Jokowi di Twitter

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan tanggapannya soal ditetapkannya Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Jhonny G Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Seperti diketahui bahwa Presiden Jokowi menyoorto kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur kota pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo tahun 2020-2022 yang menyeret nama Menkominfo, Jhonny G Plate.

Presiden Jokowi juga meminta transparansi kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menyeret Menkominfo, Johnny G Plate tersebut.

BACA JUGA: Resmi! Presiden Jokowi Tetapkan Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo Gantikan Jhonny G Plate

Pasalnya, kasus dugaan korupsi Jhonny G Plate dilimpahkan oleh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) ke Kejagung.

Melalui Twitter, Presiden Jokowi ia mengatakan bahwa dirinya ditanya soal kasus Jhonny G Plate yang baru-nbaru ini mengejutkan publik karena disebut-sebut telah merugikan negara lebih dari Rp8 triliun.

“Para wartawan bertanya, bagaimana tanggapan saya terhadap kasus hukum yang dihadapi Menkominfo Johnny G. Plate,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Jhonny G Plate Gagal Nyaleg di Pemilu 2024 Akibat Korupsi? Ketum Nasdem Surya Paloh: Kami Hormati Proses Hukum

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia tersebut menegaskan bahwa semua pihak harus menghormati proses hukum yang ada.

Kemudian ia mengatakan bahwa pihaknya yakin Kejagung dapat bekerja dan bertindak secara profesional dan transparan dalam menangani kasus tersebut.

“Semua pihak harus menghormati proses hukum yang ada. Saya yakin Kejaksaan Agung bekerja dan bertindak profesional serta transparan dalam menangani kasus tersebut,” kata Presiden Jokowi, dikutip JabarEkspres.com dari Twitter pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Unggahan Presiden Jokowi di Twitter itu pun mendapatkan beragam reaksi warganet.

Tak sedikit warganet yang mendukung Presiden Jokowi untuk menghormati segala proses hukum dalam kasus tersebut.

Warganet juga berharap agar kasus tersebut dapat diselesaikan secara profesional dan transparan.

Sementara kini, Jhonny G Plate tengah di tahan seiring proses hukum terus bergulir.

Sebagai informasi, pada Rabu, 17 Mei 2023 Jhonny G Plate sempat diperiksa oleh Kejagung atas dugaan korupsi pengadaan BTS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan