“Babanjiran at Dayeuhkolot”, Video Kritik terhadap Penanganan Banjir di Bandung

JABAR EKSPRES – Permasalahan banjir di Dayeuhkolot khususnya dan Bandung umumnya memang belum ada solusi yang benar-benar jitu. Sudah banyak langkah yang dilakukan pemerintah, namun belum menghasilkan.

Demi menikmati takdir banjir yang seolah-olah selalu menghampiri Dayeuhkolot, seorang konten kreator dari SmataStudio membuat sebuah video pendek dengan judul “Babanjiran at Dayeuhkolot Rainy Season”.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pemuda dengan beberapa anak kecil sedang menaiki perahu hijau. Mereka terlihat menikmati suasana banjir di sana.

BACA JUGA: Korban Pengeroyokan di Bagusrangin: Saya Cacat Permanen, Saya Hanya Minta Keadilan!

Dalam video tersebut memperlihatkan ketinggian banjir selutut orang dewasa. Dengan dayungan perahu yang syahdu, mereka terlihat menikmati suasana banjir tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @txtdaribandung dengan judul “Venice van Java” ini telah dilihat lebih dari 10 ribu penonton. Mereka pun memberikan respon yang unik.

“daerah wisata mana ini? hidden gems banget,” tulis akun @halesdug.

Selain itu, ada juga yang memberikan komentar kepada masyarakat yang hidup di pinggiran Sungai Citarum. Dia memberikan saran kepada pemerintah untuk melakukan relokasi.

BACA JUGA: Problematika Banjir Kota Bandung

“banjir sungai citarum ini tuh kyk dipelihara sama pemerintah ya gak sih sejak lama? ya gmn gak banjir, bibir sungai dipakai buat dijadikan rumah, harusnya sih warga kawasan banjir direlokasi, sungainya dinormalisasi, dipakein sheet piles, sorry cuma sekedar bacot netizen,” tulis akun @betutujaen.

Kita semua tahu, video yang dibuat oleh SmataStudio ini merupakan sindiran terhadap pemerintah yang sangat lamban dalam menangani banjir di kawasan Bandung, terkhususnya Dayeuhkolot.

Usulan pemerintah Kabupaten Bandung untuk melakukan pembangunan 5 buah danau buatan di kawasan Bojongsoang harus segera terealisasikan. Diharapkan dengan adanya danau tersebut dapat menjadi solusi jitu dalam penanganan Banjir di Bandung. (*)

BACA JUGA: Bupati Bandung Usul Pembuatan 5 Danau Guna Atasi Banjir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan