Peringati Hari Ulang Tahun ke-72, Sesko AD Gelar Virajati Expo 2023

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD) gelar Virajati Expo 2023 di Asrama Sesko AD, Gatot Subroto, Kota Bandung.

Sekitar 88 UMKM ikut memeriahkan Virajati Expo 2023, yang mayoritas diisi oleh bidang kuliner dan industri fashion. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2023.

Komandan Sesko AD, Mayjen TNI I Ketut Duara menuturkan, UMKM menjadi salah satu fokus dari Virajati Expo sebagai Rangkaian HUT Sesko AD ke-72. Hal ini tentunya sejalan dengan proses pemulihan ekonomi pasca pandemi, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung.

BACA JUGA: Yeay! Car Free Day di Kota Bandung akan Dibuka Lagi

“Fokus utama dari rangkaian kegiatan ini antara lain mencoba mendukung program pemerintah dalam peningkatan ekonomi pasca pandemi, meningkatkan daya beli masyarakat, dan mengenalkan Sesko AD kepada masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang terbaik terhormat dan disegani,” ujar Mayjen TNI I Ketut Duara.

Di tempat yang sama, hadir pula pasar murah. Hal ini juga diharapkan mampu membantu masyarakat, dalam membeli kebutuhan pokok yang dijual di bawah standar pasar.

“Pasar murah ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh anggota dan keluarga besar Sesko AD, serta masyarakat yang berada di sekitar kota Bandung khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya,” tambahnya.

Rangkaian acara yang bakal digelar selama tiga hari tersebut, bakal diisi oleh macam kegiatan menarik. Mulai dari perlombaan olahraga voli, badminton, tenis lapangan, renang hingga menembak. Tak lupa, pementasan musisi lokal pun bakal tersaji di acara ini.

BACA JUGA: Cerita Mami-Mami Kreatif Momika Ecoprint Bandung, Hasilkan Motif Kain Alami dari Daun dan Bunga

Selain perlombaan dan hiburan, bakal diselenggarakan lomba cerdas cermat tingkat Perguruan Tinggi se-Kota Bandung, yang mengusung tema mengenai kebangsaan.

Bertepatan pada hari Jumat, Sesko AD membagikan 300 paket bantuan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas yang berada di lingkungan Sesko AD, serta 4 panti asuhan di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan