PAN Beri Dukungan Penuh Erick Thohir Maju sebagai Cawapres!

JABAR ESKPRES – Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno memaparkan, akan memberikan dukungan kepada calon presiden yang menjadikan Erick Thohir sebagai calon wakil presidennya (cawapres).

“Siapapun yang memberi dukungan Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) akan memudahkan kami dalam menetapkan keputusan,” ujarnya pada Rabu (17/5).

Menurutnya, saat ini PAN dekat dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia itu.

Selanjutnya, Eddy mengungkapkan, kedekatan PAN dengan Erick Thohir sudah terjalin sejak lama, karena memiliki banyak kesamaan antara PAN dengan Erick Thohir.

Eddy juga mengatakan, selama ini Erick sering menghadiri kegiatan yang diagendakan oleh PAN.

Baca juga: Masuki Musim Pancaroba, Hujan Masih Menghantui Kota Bandung!

Selain itu, Eddy juga menilai, pakaian yang digunakan oleh Erick sama dengan warna biru yang menjadi ikonik partai PAN.

Maka dari itu, banyak kader-kader dari PAN yang merasa dekat dengan Menteri BUMN tersebut.

“Tidak heran kalau kader PAN menginginkan Bapak Erick Thohir dijadikan sebagai salah satu calon yang akan kita ajukan di 2024,” lanjutnya.

Alasan lain yang mendasari besarnya dukungan PAN untuk Erick Thohir, karena Presiden Joko Widodo memberikan penilaian positif terhadap kinerja Erick selama menjabat sebagai Menteri BUMN.

Saat ini, PAN sudah bergabung dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam naungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dari tiga partai yang berkoalisi dalam KIB, hanya PPP yang memberikan dukungan berbeda.

PPP berikan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ridwan Kamil dan 16 Kepala Daerah, Habis Masa Jabatannya di 2023 Ini!

Tinggalkan Balasan