Ketahui ini Sebelum Ikut War Tiket Coldplay, Fans Beneran atau Cuma FOMO?

JABAR EKSPRES – Band Coldplay, yang dikenal sebagai salah satu band ternama, akan menggelar pertunjukan pertama mereka di Indonesia dalam tur bertajuk ‘Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta’. Konser tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 15 November 2023, sementara penjualan tiket akan dimulai pada hari ini, tepatnya tanggal 17 Mei 2023.

Kedatangan Coldplay ke Indonesia telah menjadi berita yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Bahkan, band asal Inggris ini juga menjadi topik pembicaraan di kalangan mereka yang bukan penggemar setia mereka.

Sehubungan dengan hal tersebut, banyak penggemar Coldplay mengimbau kepada mereka yang terkena FOMO untuk tidak terburu-buru ikut serta dalam perlombaan untuk membeli tiket. Dengan cara ini, hanya mereka yang benar-benar menggemari musik Coldplay yang akan dapat menikmati konser ini.

Baca Juga: 5 Kontroversi Band Coldplay Dalam Perjalanan Karir Bermusik

Ketahui kalo kamu lagi FOMO sama Coldplay

Perlu diketahui kalo FOMO atau Fear of Missing Out adalah keadaan di mana seseorang merasa cemas karena takut ketinggalan hal-hal baru atau tren yang sedang populer. Contohnya adalah tren fashion, musisi populer, atau bahkan tren makanan.

Namun melihat fenomena yang terjadi saat ini Konser Coldplay jadi pencetus ke FOMO an di media sosial.

Ada penelitian yang dilakukan tahun lalu sama orang Italia. Mereka ngecek 481 orang dewasa yang sering banget pake media sosial. Hasilnya, kebanyakan dari mereka ternyata mengalami FOMO, loh. FOMO itu singkatan dari Fear of Missing Out, yaitu rasa takut ketinggalan yang terus-terusan ada.

Gimana caranya nyadar kalo kamu kena FOMO Coldplay atau enggak? Gampang kok, coba kamu liat kebiasaan kamu sendiri.

Misalnya, sering ngeliatin HP, nge-scroll terus, kirim-kirim pesan, DM, atau cekin apa yang orang lain lagi lakuin, sampe-sampe kamu gak sadar udah berjam-jam.

Terus, kamu juga sering dapet dorongan buat ikut-ikutan hal-hal yang gak terlalu penting, atau cuma buat ‘ikut tren’, kayak pengen nonton konser Coldplay meskipun sebenernya kamu gak terlalu suka lagu-lagu Coldplay. Nah, itu bisa jadi tanda-tanda lo terkena FOMO.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan