Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Menangkan SEA Games 2023 Kamboja, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Penantian Selama 32 Tahun Terwujud!

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak sejarah baru sepak bola Tanah Air bahwa Asia dengan memenangkan medali emas pada laga final SEA Games 2023 Kamboja melawan Thailand pada Selasa, 16 Mei 2023.

Seperti diketahui bahwa Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Timnas Thailand di final SEA Games 2023 Kamboja.

Pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Timnas Thailand pada final SEA Games 2023 Kamboja tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

BACA JUGA: Usai Timnas Indonesia Raih Juara SEA Games 2023, Erick Thohir: Penantian 32 Tahun Berakhir!

Sementara itu, skor yang berhasil dicetak Timnas Indonesia U-22 yakni 5 – 2 atas Thailand dalam momen bersejarah final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Momen tersebut juga mendapatkan apresiasi penuh dari Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Erick Thohir.

Ketum PSSI Erick Thohir pun mengucap syukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam.

Tak hanya itu, Ketum PSSI Erick Thohir pun berterima kasih kepada seluruh pemain, pelatihh, dan ifisial yang telah bekerja keras untuk memenangkan SEA Games 2023 Kamboja tersbeut.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini.

Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Erick Thohir, dikutip JabarEkspres.com dari situs resmi PSSI pada Rabu, 17 Mei 2023.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi para pemian, menurutnya anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22 telah membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang Tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” kata Erick Thohir.

Kemudian ia juga melaporkan hasil pertandingan final SEA Games 2023 Kamboja tersbeut kepada Presiden Joko Wododo atau Jokowi.
Erick Thohir berterima kasih pada Presiden Jokowi yang secara total mendukung penuh Timnas Indonesia U-22 sejak awal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan