5 Cara Efektif Mengoptimalkan Penggunaan Masker Wajah

JABAR EKSPRES – Dalam rangkaian perawatan kulit mingguan menggunakan skincare yang tak boleh di abaikan adalah penggunaan masker wajah, karena memiliki peran penting.

Masker wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati, menjalankan proses eksfoliasi, serta meregenerasi kulit untuk tampil lebih sehat dan bercahaya.

Ada berbagai jenis masker wajah yang dapat di gunakan. Kita dapat memilih masker tanah liat (clay mask), sheet mask, peel off mask, wash off mask, atau sleeping mask.

Baca juga : Ingin Rekomendasi Skincare Korea yang Aman dan Bagus? Ini Dia Pilihannya!

Dari berbagai jenis masker tersebut memiliki fungsionalitas yang berbeda.

Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, masker wajah sebaiknya di gunakan dua hingga tiga kali seminggu secara rutin.

Lalu bagaimakah agar efekti dalam penggunaannya? Berikut adalah panduan penggunaan masker wajah yang benar agar efektif dari berbagai jenis masker.

1. Peel Off Mask

Peel off mask adalah masker yang dapat di kupas, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Untuk mencegah iritasi dan kulit kering, masker ini sebaiknya di gunakan sekali seminggu.

Dalam pemakaiannya, mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

Selanjutnya, aplikasikan peel off mask ke seluruh wajah. Tunggu hingga masker mengering, lalu perlahan-lahan kelupas masker tersebut.

Setelah membersihkan masker, gunakan toner yang menghidrasi kulit, di lanjutkan dengan serum dan pelembap yang mengandung asam hialuronat untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

2. Sheet Mask

Sheet mask adalah jenis masker yang praktis dan mudah di gunakan. Masker ini populer setelah di iklankan dan di gunakan oleh para Idola Korea Selatan sebagai bagian dari perawatan kulit.

Sheet mask sebenarnya bisa di gunakan setiap hari, tetapi sebaiknya di gunakan tiga kali seminggu.

Baca juga : Cara Menggunakan Sabun Pepaya Agar Cepat Putih

Sheet mask cocok untuk semua jenis kulit. Cara penggunaannya di mulai dengan membersihkan wajah, kemudian menggunakan toner, dan mengaplikasikan serum wajah.

Setelah skincare meresap, tempelkan sheet mask di wajah, tunggu selama 15 menit lalu lepaskan dan biarkan essence meresap. Terakhir, aplikasikan pelembap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan