Kejar Satu Fraksi DPRD di Pileg 2024, Partai Buruh Kota Bogor Incar Suara Rakyat Kecil

JABAR EKSPRES – Partai Buruh Kota Bogor mulai melangkah untuk ambil bagian di ajang kontestasi politik pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024.

Dengan menerjunkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya, Partai Buruh Kota Bogor siap mengadu keberuntungan di Pileg nanti dengan mengejar target maksimal Satu Fraksi di DPRD Kota Bogor.

Baca Juga: Pasca Dugaan Penembakan Habib Bahar, Ponpes Tajul Alawiyyin Terpantau Sepi, Pengacara: Habib Sehat

Executive Committee (Exco) Partai Buruh Kota Bogor Budi Mudrika mengatakan, untuk meraup suara di Pileg 2024 pihaknya tengah menyusun sejumlah strategi politik.

Partai politik pendatang baru yang dibentuk sejak 5 Oktober 2021 itu, optimis dapat mengincar suara rakyat kecil yang notabennya dari konstituen Partai Buruh yang ada di masing-masing wilayah atau Dapil se-Kota Bogor.

“Kami punya berbagai konstituen di beberapa perusahaan sebagai notabennya pekerja. Kurang lebih 2.000 yang sudah ber-KTA, dan itu belum termasuk keluarga dan sebagainya,” katanya dikutip Senin, 15 Mei 2023.

Kendati demikian, Budi Mudrika menegaskan, basis dukungan yang menjadi target pemilih Partai Buruh bukan hanya para karyawan atau buruh- buruh pabrik, melainkan semua elemen masyarakat yang notabennya warga Indoensia.

Sebab, pihaknya bertekad untuk mengakomodir seluruh elemen masyarakat kecil seperti petani, nelayan, pedagang, ojek online hingga ke penjual jamu gendong.

“Dan kami sampaikan bahwa kader-kader kami yang di daftarkan sebagai bacaleg ini tidak ada artis tidak ada pengusaha besar semua dari kalangan buruh,” terangnya.

Ketua Pekerja Serikat Nasional itu mengaku optimis bendera partainya dapat berkibar di parlemen dan diperhitungkan di Pileg 2024.

“Kami punya keyakinan hadirnya Partai Buruh bisa mewarnai di Pencalegan 2024 nanti, dan tentunya kita punya strategi-strategi di dalam hal pemenangan tadi dalam rangka bisa mensosialisasikan lebih banyak terhadap pengenalan Partai Buruh. Intinya kami yakin dan percaya dengan hadirnya Partai Buruh, kami akan bisa memberikan kontribusi kepada negara ini,” tandasnya.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan