Pasca Dugaan Penembakan Habib Bahar, Ponpes Tajul Alawiyyin Terpantau Sepi, Pengacara: Habib Sehat

JABAR EKSPRES – Pasca dugaan penembakan Habib Bahar bin Smith di Desa Pabuaran Bogor, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat 12 Mei 2023, aktifitas Pondok Pesantren berjalan normal.

Pantauan Jabar Ekspres di lapangan, Pondok pesantren Tajul Alawiyyin milik Habib Bahar bin Smith yang berlokasi di kampung Pok Tua, Desa Pabuaran tampak sepi, hanya ada beberapa orang saja yang berjaga di depan gerbang.

Baca Juga: Pabrik Kain di Cimahi Selatan Ludes Terbakar Dini Hari Tadi

Sementara itu, perwakilan dari Ponpes Tajul Alawiyyin yang tidak mengenalkan identitasnya menemui awak media menyampaikan,  informasi lebih lanjut terkait peristiwa tersebut untuk menunggu pengacara dari Habib Bahar bin Smith terlebih dahulu.

“Tadi pa Ichwan (pengacara) menghubungi saya, untuk terkait ini nanti disampaikan oleh pengacara, jadi hubungi langsung ke Pak Ichwan,”ujarnnya.

Sementara Pengacara Habib Bahar bin Smith Ichwan Tuankotta mengatakan, bahwa dirinya tengah berdiskusi dengan pihak keluarga.

“Sabar, beliau (Habib Bahar) sehat dan kami akan memberi keterangan agar informasi tidak tercecer,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan kejadian tersebut.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Kemang Polres Bogor pada hari Jum’at 12 Mei 2023 sekitar jam 21.45 WIB,” paparnya.

Dengan adanya laporan yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR tersebut, Ibrahim mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa Habib Bahar.

Selain itu juga, Polres Bogor membentuk tim khusus untuk menyelidiki dugaan penembakan yang menimpa Habib Bahar bin Smith.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan