Indonesia Berada di Urutan 3 Klasemen Perolehan Mendali SEA Games 2023

JABAR EKSPRES- Indonesia berada di peringkat tiga dalam klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023. Pada hari terakhir penyelenggaraan event olahraga antarnegara-negara Asia Tenggara ini, Indonesia masih memiliki peluang untuk mendapatkan medali emas tambahan.

Beberapa cabang olahraga unggulan Indonesia yang akan bertanding pada hari Selasa ini memiliki peluang untuk meraih medali emas. Salah satunya adalah sepak bola. Timnas Garuda Muda yang dilatih oleh Indra Sjafri telah tampil impresif sepanjang SEA Games 2023 dengan meraih kemenangan di semua pertandingan grup. Mereka akan bertemu dengan Thailand pada babak final pukul 19.30 WIB.

Cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) juga memiliki potensi untuk meraih medali emas setelah sebelumnya berhasil meraih emas. Demikian pula dengan cabang olahraga sepak takraw yang berpeluang mendapatkan medali emas di nomor quadrant.

Selain itu, atlet angkat besi Nurul Akmal dan Muhammad Zul Ilmi juga berpotensi untuk meraih medali emas masing-masing dalam kelas +71kg putri dan 89kg putra.

Empat nomor bulu tangkis yang akan dipertandingkan pada hari ini juga memiliki peluang untuk menambah medali emas bagi Indonesia, yaitu ganda campuran, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri. Terlebih lagi, nomor ganda putri dan tunggal putra akan mempertemukan dua wakil Indonesia di babak final, sehingga emas sudah pasti akan berada di tangan Indonesia.

Selain itu, harapan tambahan medali emas juga datang dari cabang olahraga gulat, dance sport, judo, voli pantai, dan kickboxing yang akan bertanding pada hari ini.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali dengan jumlah 74 emas. Vietnam masih berada di peringkat pertama dengan 123 emas, sedangkan Thailand berada di peringkat kedua dengan 94 emas.

Berikut adalah klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Selasa (16/5) pukul 09.00 WIB, seperti yang tertera di laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan