Contoh Teks MC atau Pembawa Acara Wisuda dan Perpisahan

JABAR EKSPRES – Menjadi master of Ceremony (MC) atau pembawa acara saat acara resmi seperti wisuda dan perpisahan, tentunya berbeda dengan acara santai. Kamu bisa melihat contoh teks untuk MC atau pembawa acara untuk wisuda juga perpisahan di artikel ini.

Membawakan acara wisuda atau perpisahan pastilah harus menguasai keadaan, agar acara berjalan lancar tanpa hambatan, MC juga bertanggung jawab membuat acara menjadi hikmad dan berkesan untuk semua orang.

Apalagi acara wisuda dan perpisahan merupakan acara penting bagi kehidupan seseorang. Karenanya jangan sampai acara menjadi berantakan.

Sebagai seorang Pembawa acara, tentu harus mempersiapkan materi yang harus dibawakan selama acara, misalnya rundown atau susunan acara.

Bukan hanya itu, pembawa acara juga harus bersikap tenang dan santai agar bisa menguasai panggung dan acara, selain itu juga harus mempunyai rasa percaya diri, dan berinteraksi dengan audien.

Untuk memberikan gambaran seperti apa teks pembawa acara pada acara wisuda  dan perpisahan, berikut akan dibagikan dua contohnya.

Contoh Teks MC atau Pembawa Acara Wisuda dan Perpisahan Sekolah 1

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh… Salam sejahtera untuk kita semua…

Yang terhormat Kepala Sekolah/Madrasah… , Bapak/Ibu Guru, Bapak/Ibu Dewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas… dan…, Bapak/Ibu Tamu Undangan, serta teman-temanku siswa-siswi… (nama sekolah/madrasah) yang berbahagia…

Alhamdulillahirobbil’alamiin… Segala puji bagi Allah Swt. Yang telah memberikan kepada kita semua kenikmatan yang tak terhingga di antaranya kesadaran iman, kesehatan serta kesempatan yang berbahagia ini sehingga kita dapat bersama-sama dapat berkumpul dalam acara perpisahan siswa-siswi kelas… (nama sekolah/madrasah).

Selanjutnya selawat serta salam semoga senantiasa Allah Swt. curahkan kepada Nabi Muhammad saw. yang mana dari beliaulah kita mendapatkan contoh maupun suri teladan terbaik bagi kita dalam menjalani berbagai segi kehidupan sehari-hari sehingga kita semua dapat dirida-Nya dan semoga kita semua mendapatkan safa’at dari beliau pada hari pembalasan kelak. Amiin…

Baca Juga :  5 Cara Move On! Perpisahan yang Menyisakan Rasa Sakit

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan