Viral Link Kalkulator Kematian, Cek Sisa Umur Manusia

JABAREKSPRES – Para peneliti dari University of East Anglia telah mengembangkan sebuah kalkulator kematian bernama Mylongervity.

Kalkulator ini memungkinkan seseorang untuk mengetahui kapan mereka diperkirakan akan meninggal dunia.

Kalkulator ini juga memperhitungkan faktor medis dan gaya hidup yang mempengaruhi harapan hidup, dan dapat membantu dalam perencanaan keuangan jangka panjang dan strategi pensiun.

Profesor Elena Kulinskaya, salah satu peneliti yang terlibat dalam proyek ini, menyatakan bahwa kalkulator kematian tersebut dibuat berdasarkan catatan kesehatan elektronik dari Office for National Statistics di Inggris, dan telah diuji pada kelompok sehat berusia 60 tahun dengan jumlah 110.000 orang selama 25 tahun terakhir.

BACA JUGA:  Hitung Tanggal Jadian dengan Kalkulator yang Viral di Tiktok Ini

Meskipun kalkulator kematian ini belum mencatat pandemi Covid-19 karena diterbitkan sebelum 2020, namun link kalkulator ini masih dapat membantu dalam menghitung perkiraan kapan seseorang akan meninggal akibat rokok, makanan, dan gaya hidup yang buruk.

Para peneliti berharap bahwa dengan menggunakan kalkulator kematian ini, seseorang dapat melakukan perubahan gaya hidup yang positif untuk meningkatkan harapan hidup.

Untuk menggunakan kalkulator kematian ini, seseorang hanya perlu membuka situs https://mylongevity.org/calculator

Kemudian memasukkan data diri, termasuk nama, usia, jenis kelamin, serta kondisi kesehatan dan apakah merokok atau tidak.

BACA JUGA: Uji Kesehatan Mental Lewat Tes Kalkulator Viral Ini!

Hasil dari kalkulator ini hanyalah prediksi dan bukan kenyataan, namun dapat memberikan gambaran tentang sisa umur seseorang dan perkiraan kapan mereka diperkirakan akan meninggal.

Itulah mengenai link tes kalkulator ini yang viral di media sosial. Ingat, hasil dari kalkulator kematian ini bisa kita ubah selagi kita bisa mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.

Mulai dari hentikan kebiasaan merokok, minum alkohol, dan kebiasaan buruk lainnya. Yuk mulai terapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Jangan lupa untuk rajin berolahraga dan selalu cek kondisi kesehatan tubuhmu!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan