Tim Indonesia Penuhi Target Presiden Jokowi pada SEA Games 2023 Kamboja

JABAR EKSPRES – Tim Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023 Kamboja berhasil memenuhi permintaan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Sebelumnya Presiden Jokowi meminta kepada atlet yang bertanding di gelaran SEA Games kali ini harus mendapatkan emas minimal 69 buah.

Per hari Ahad (14/5) pukul 21.30 WIB, Indonesia berhasil mendapatkan emas ke-69. Selain memenuhi permintaan presiden, Indonesia juga berhasil menempati peringkat ketiga klasemen sementara SEA Games 2023 Kamboja.

Lexyndo Hakim selaku Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja ini mengaku sangat bersyukur dan lega dengan hasil sementara. Dia meminta kepada para atlet yang bertanding harus lebih fokus dan berjuang lebih keras untuk medapatkan lebih banyak perolehan medali bagi Indonesia.

“Kami bersyukur hari ini Tim Indonesia sudah memenuhi target Presiden Joko Widodo dengan mendulang 69 emas di SEA Games 2023 Kamboja. Alhamdulillah ini sudah melampaui perolehan emas SEA Games 2021 Vietnam ditambah dengan sisa dua hari dan final dari beberapa cabor,” kata Lexyndo Hakim.

BACA JUGA: Presiden Indonesia: Saya Minta Emasnya Di Atas 69 Pada SEA Games Ke-32 Ini

Dengan hasil ini, dia berharap kepercayaan diri dari tiap atlet yang bertanding semakin meningkat. Hal ini dilakukan agar Indonesia dapat mendulang lebih banyak medali.

Lanjutnya, jumlah 69 medali emas itu hanya angka. Dia sangat mengapresiasi kinerja dan perjuangan tim Indonesia pada setiap cabor dalam mengharumkan nama bangsa.

“69 bukan soal angka, tapi itu bukti keseriusan seluruh tim dan atlet untuk mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga sementara perolehan medali SEA Games 2023 Kamboja dengan 69 emas, 60 perak, dan 80 perunggu. Sementara, Thailand berada di posisi kedua dengan 90 emas, 64 perak, dan 86 perunggu. Lalu, Vietnam berada di posisi pertama dengan 99 emas, 86 perak, dan 94 perunggu.

Janis Rosalita Suprianto dari cabang olahraga fin swimming putri 200 meter surface berhasil menyumbangkan emas ke-69 bagi Indonesia. (*)

BACA JUGA: Tiket SEA Games Gratis Jadi Bumerang bagi Kamboja

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan