Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penganiayaan dan Penusukan Pedagang di Majalaya

JABAR EKSPRES – Kepolisian berhasil menangkap pelaku penganiayaan dan juga penusukan terhadap seorang pedagang di Ciwalengke, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kejadian yang terjadi pada Minggu (14/5/2023) sempat viral dan aksi pelaku pun terekam oleh CCTV ruko tersebut.

Dalam video tersebut terlihat korban pada saat tersebut akan membeli rokok. Namun, tak berselang lama datang pelaku Deni Herdiana (28) dalam keadaan mabuk menyebrang dan mengikuti korban.

Korban pun tidak mengenali pelaku. Namun, karena dalam kondisi mabuk pelaku pun sempat bertanya dan terlihat marah kepada korban “naon sia neuleu”.

Korban pun sempat berkata bahwa dirinya tidak menantang pelaku. Namun, karena pelaku terpengaruh minuman keras pelaku langsung membawa gunting dan melancarkan aksinya sehingga korban mengalami luka-luka.

Pada saat bersamaan, korban pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan dan alhamdulilah korban hanya mengalami luka tusukan di sekitar bahu saja.

Kapolsek Majalaya Aep Suhendi mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menangkap pelaku penusukan di kediamannya di Desa Sukamukti, Majalaya, Kabupaten Bandung.

“Pada hari Senin, 15 Mei 2023 jam 11.30 WIB di kediamannya Telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Tindak Pidana Penganiayaan,” ujar Aep saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Aep menjelaskan jika dalam penangkapan ini pelaku sendiri tidak melakukan perlawanan ataupun berusaha melarikan diri dan pelaku berhasil diamankan.

“Selanjutnya terduga pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Majalaya untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Pelaku pun akan dikenai Pasal 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan, dimana Pasal tersebut berbunyi (1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah, (2) Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan