Polda Jabar Selidiki Kasus Penembakan Habib Bahar Bin Smith

BANDUNG – Habib Bahar bin Smith diduga telah menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) di sekitar Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Jum’at (12/5) kemarin.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi Senin (15/5).

BACA JUGA: Kronologi Habib Bahar bin Smith Ditembak Orang Tidak Dikenal

Peristiwa penembakan terhadap yang penceramah dengan gaya suara keras dan lantang itu terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023 pada pukul 21.45 WIB.

Kejadian penembakan saat ini sudah dilaporkan ke Polsek kemang Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Sementara itu, Ibrahim mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan atas kasus penembakan misterius terhadap Habib Bahar.

BACA JUGA: Habib Bahar bin Smith Diduga Ditembak OTK, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Pihak penyidik saat ini masing mengumpulkan bukti-bukti dan saksi untuk mengungkap peristiwa itu.

“Karena tidak ada saksi, maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” cetus Ibrahim Tompo.

Terpisah, kuasa hukum Habib Bahar Ichwan Tuankotta mengungkapkan, sejauh ini belum bisa berkomentar banyak atas dugaan penembakan yang menimpa kliennya itu.

Tim kuasa hukum sampai saat ini masih berupaya menyusun informasi dan menyelediki terkait dengan kronologis dugaan penembakan tersebut.

BACA JUGA: Hadiri Pertemuan Halal Bihalal Kades se Jawa Barat, Ganjar Dianggap Nitizen Serobot Lahan Pekerjaan Ridwan Kamil

“Ditunggu dulu saja informasinya, kita secepatnya akan memberikan informasi yang tepat dan lengkap kronologisnya,” tuturnya.

Meski begitu, kasus laporan penembakan terhadap Habib Bahar akan dipastikan dulu oleh Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati.

“Saya cek dulu,” kata Kapolsek Kemang, Kompol Ari Trisnawati, kepada wartawan, sebagaimana dikutip Senin (15/5).

Sementara itu, Ichwan mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan pers lengkap mengenai peristiwa penembakan yang dialami oleh kliennya.

“Insya Allah nanti pada waktu kita akan infokan,” kata Ichwan.

Untuk dikatahui Habib Bahar Bin Smith diketahui merupakan penceramah sekaligus pimpinan pondok pesantren Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan