Hasil Race MotoGP Prancis 2023: Penuh Drama dan Menegangkan dengan Berbagai Insiden!

JABAR EKSPRES – MotoGP Prancis 2023 yang digelar di sirkuit Le Mans, pada hari Minggu (14/5) berjalan dengan menyuguhkan banyak drama yang tak terlupakan bagi para penonton dan pembalapnya.

Race yang penuh dengan aksi saling overtake dan kecelakaan, membuat podium 1000 MotoGP berhasil diraih oleh Marco Bezzechi dari tim Sky Racing VR46.

BACA JUGA : Marco Bezzechi Cetak Sejarah Baru di Balapan 1000 MotoGP dengan Penuh Dramatis!

Balapan dimulai dengan sangat intens, setelah para pembalap berjuang untuk meraih posisi terdepan di lintasan yang sangat menuntut konsentrasi. Marc Marquez yang memulai balapan dari start kedua, mampu mempertahankan posisinya di depan para pembalap lainnya.

Marc Marquez Crash di Lap ke-2 Terakhir

Marc Marquez memimpin setelah start, diikuti oleh Jack Miller, Pecco Bagnaia, Luca Marini dan Jorge Martin. Sementara itu, Johann Zarco bersenggolan dengan Alex Marquez di Tikungan dan merolot ke urutan kesepuluh. Di lap yang sama, Bagnaia dilewati oleh Marini dan Martin secara bersamaan, namun Martin langsung bereaksi.

 

Namun sayangnya, di lap terakhir Marc Marquez melakukan kesalahan, melebar dari lintas balapan dan harus mengalami crash. Sehingga Baby Alien tidak bisa meneruskan balapannya, dan harus berakhir DNF.

BACA JUGA : Baru Saja Comeback di MotoGP Prancis, Marc Marquez Sudah Uji Coba Sasis Baru, Ini Komentarnya!

Insiden Vinales dan Bagnaia Saling Bersenggolan

Kejadian dramatis juga terjadi pada lap 5, saat Maverick Vinales sedang overtake untuk merebutkan posisi ketiga yang ditepati oleh Pecco Bagnaia.

Saat, Vinales berhasil merebut posisi ketiga, Bagnaia melakukan overtake dari dalam tikungan 11 yang membuat mereka bersenggolan, dan membuat mereka berdua mengalami crash.

Kedua pembalap tersebut berdebat saling menyelahkan akibat insiden tersebut, dan saling dorong. Kedua pembalap tersebut tidak mengalami luka serius, namun mereka harus menyerah untuk melanjutkan balapan. Hal tersebut menguntungkan Luca Marini yang naik ke posisi tiga.

BACA JUGA : Penyebab Fabio Quartararo Kesulitan Raih Pole Position di MotoGP Prancis, Kualitas Motor Yamaha Menurun?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan