Marco Bezzechi Cetak Sejarah Baru di Balapan 1000 MotoGP dengan Penuh Dramatis!

JABAR EKSPRES – Marco Bezzecchi berhasil meraih podium di MotoGP Prancis dan mencetak sejarah sebagai pembalap yang memenangkan juara 1000 MotoGP dengan penuh dramatis digelar di sircuit Le Mans, pada Minggu (14/5/23)

Bezzechi, yang memulai balapan pada grid ketiga dengan posisi ketujuh, berhasil menyalip para pesaingnya dan memimpin balapan sejak lap ke-5.

BACA JUGA : Lagi-lagi Crash di Musim Pertama MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Salahkan Ducati?

Namun, perjuangan Bezzechi tidaklah mudah. Ia terus ditekan oleh para pembalap top seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Francesco Bagnaia, yang terus mengintai dari belakang.

Namun, Bezzechi berhasil mempertahankan posisinya dengan menjadi pembalap tercepat setiap lap nya ia selalu mendapatkan fastest lap dan berhasil memperlebar jarak dengan para pesaingnya pada lap terakhir.

BACA JUGA : Penyebab Fabio Quartararo Kesulitan Raih Pole Position di MotoGP Prancis, Kualitas Motor Yamaha Menurun?

Di garis finis, Bezzechi berhasil mencetak podium pertama di MotoGP Prancis dengan selisih waktu yang sangat tipis dari Jorge Martin yang finis di posisi kedua. Kemenangan Bezzechi ini menjadi yang kedua bagi timnya Sky Racing VR46, setelah menang pertama kali di seri MotoGP Portugal.

Dengan kemenangan ini, Bezzechi juga menjadi pembalap ke-38 yang berhasil memenangkan balapan di kelas tertinggi MotoGP sejak kejuaraan ini dimulai pada tahun 1949. Ini juga merupakan kemenangan pertama Italia di MotoGP sejak Andrea Dovizioso memenangkan Grand Prix Austria pada tahun 2019.

Kemenangan Bezzechi di balapan 1000 MotoGP di Le Mans Prancis akan menjadi salah satu momen bersejarah dalam karirnya dan menjadi inspirasi bagi para pembalap muda yang ingin mengikuti jejaknya.

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2023: Bagnaia Pole Position, Marc Marquez is Back Start di Posisi Kedua!

Keberhasilan Bezzechi dalam balapan ini juga membuktikan bahwa meski masih muda dan relatif baru di kelas MotoGP, ia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pembalap top di masa depan.

Balapan ini juga menunjukkan betapa ketatnya persaingan di kelas MotoGP, di mana setiap pembalap harus berjuang keras untuk meraih kemenangan. Bezzechi harus menghadapi banyak rintangan dalam balapan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan