PDIP Jabar Incar Kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengincar kemenangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Jabar.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dalam rapat konsolidasi PDIP Jabar, di Gor Sport Center Arcamanik, Minggu 14 Mei 2023.

Kata Ono, DPD PDIP Jabar siap memenangkan Ganjar Pranowo di Jabar pada Pilpres tahun depan. Jika hal tersebut tercapai, kata Ono, maka dapat mencetak sejarah bagi PDIP Jabar.

“Kami ambil tema Ganjar Dulur Jabar atau disingkat (Galur) Jabar. Arti Galur itu merupakan alur cerita. Jadi, tentu kami ingin membuat cerita Ganjar di Jabar supaya terpilih menjadi presiden 2024. Kami sebagai kader pun mempunyai niat juga tekad yang solid untuk bergerak memenangkan pemilu presiden 2024,” katanya.

Diketahui, Calon presiden, Ganjar Pranowo hadir dalam kegiatan rapat konsolidasi PDIP Jabar, termasuk sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, Anggota DPR RI PDIP, Junico Siahaan, Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan, dan sejumlah bupati/wali kota di Jabar yang merupakan kader PDIP.

Pada kesempatan itu, Ahmad Basarah menyampaikan tiga hal sesuai dengan nomor PDIP. Pertama, kata Ahmad, ialah salam dari para pimpinan PDIP, mulai Megawati Soekarno Putri hingga Puan Maharani terkait ucapan selamat hari raya Idulfitri.

“Poin kedua itu PDI Perjuangan sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diumumkan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri pada bulan suci Ramadan lalu. Keputusan itu menunjukkan bahwa demokrasi terpimpin yang diajarkan Bung Karno telah mengantarkan bu Megawati meletakan kepentingan bangsa dan negara di atas apapun,” ujarnya.

Ahmad pun menegaskan dibalik keputusan memilih Ganjar Pranowo sebagai capres, Megawati telah melihat bahwa sosok Ganjar menjadi sosok yang tepat dan ada sosok pula yang mesti dihargai kenegarawanannya, yakni Ketua DPR RI dari PDIP, Puan Maharani.

“PDIP sebagai partai terbuka dan gotong royong senantiasa kerjasam dengan parpol lain maka kami akan kerjasama dengan parpol yang akan mendukung pak Ganjar, kemarin ada Hanura dan PPP yang sudah ada pembicaraan berkomunikasi,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan