Di Bandung, Ganjar Pranowo akan Bakar Semangat Kader PDI Perjuangan se-Jabar

BANDUNG – Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan mengonsolidasikan kekuatan tiga pilar PDI Perjuangan Jawa Barat, serta ribuan kader banteng di Bandung, pada Minggu (14/5)

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Bandung itu sekaligus menyerap energi perjuangan Bung Karno yang berada di tatar sunda, sebagai kekuatan untuk memimpin Indonesia, melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo.

Sebab dari Bandung lah Bung Karno terinspirasi banyak hal, bertemu petani marhaen dan melahirkan ajaran marhaenisme, serta mendirikan PNI yang diteruskan garis perjuangannya oleh PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono mengungkapkan konsolidasi ini diikuti oleh sekira 6.000 kader Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jabar dan DPC PDI Perjuangan se Jabar.

“Termasuk Jajaran Eksekutif Partai, yakni para kepala dan wakil kepala daerah se Jabar dari PDI Perjuangan, serta jajaran legislatif partai, yakni para Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang dapilnya di Jabar, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten, kota dan provinsi se Jabar,” ujar dia.

Kunjungan Ganjar di Bandung akan dipusatkan di Arcamanik, Kota Bandung. Ganjar juga akan lari pagi di sekitar kawasan Gasibu.

Bandung begitu berarti bagi Ganjar Pranowo sebagai sosok yang mengilhami ideologi dan pemikiran Bung Karno.

Dari Bandung pulalah Bung Karno mengilhami bangsa bangsa Asia Afrika untuk bangkit melawan kolonialisme dan imperialisme, dan mewujudkan tata dunia baru yang lebih adil.

“Kali ini, energi Bandung jadi penyemangat Ganjar untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang fondasinya telah diletakkan oleh Presiden Jokowi selama hampir 10 tahun terakhir,” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Ono menambahkan, di Bandung, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan akan bertemu dan berdialog dengan berbagai kalangan seperti seniman dan budayawan, para inohong dan sesepuh tokoh Sunda.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh relawan dan simpatisan Ganjar Pranowo,” ujar Ono.

Sebelum mengikuti rapat konsolidasi Ganjar Pranowo juga mengunjungi area car freeday di Jalan Ir. H Djuanda dan berolahraga lari di Lapangan Gasibu.

Ganjar Pranowo lahir dari keluarga biasa, sebagaimana Bung Karno dan Presiden Jokowi yang tumbuh besar seperti kebanyakan keluarga Indonesia umumnya. Sehingga sangat mewataki dan mewakili citra diri rakyat pada umumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan