Tanggapi Soal Laporan Dugaan Korupsi Hengky Kurniawan, ini Kata Ridwan Kamil

JABAR EKSPRES – Laporan dari Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat, Bilal Al Fariz yang menyampaikan bahwa pihaknya akan mendorong KPK untuk melakukan penyelidikan kepada Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan atas dugaan korupsi kegiatan rotasi, mutasi, dan promosi, kini mendapat tanggapan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya menyebut semua masyarakat berhak melakukan pengawasan khususnya kepada para pejabat asalkan berbasis fakta.

Baca Juga: Isu Jual Beli Jabatan di Lingkungan Pemkab Bandung Barat, Hengky Kurniawan Buka Suara

“Ditahun politik ini, mohon jangan merekayasa-merekayasa sesuatu yang tidak ada faktanya. Jadi dilaporkan itu adalah haknya warga,” ucapnya di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2023.

Emil menceritakan, dalam sejarahnya selama menjabat sebagai Gubernur banyak laporan yang dilakukan masyarakat kepada dirinya.

“Tapikan itu tidak terbukti dan rata-rata fabrikasi,” ucapnya

Maka dari itu, Emil mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan momentum khusunya di tahun politik seperti ini.

“Makanya di tahun politik ini jangan hanya memanfaatkan untuk mengadukan hal-hal yang tidak berbasis fakta karena kasihan orang yang di dzalimmi nya,” imbuhnya.

Diketahui, Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat, Bilal Al Fariz menyampaikan bahwa pihaknya ingin mendorong KPK untuk melakukan penyidikan serta penyelidikan atas laporan mereka terkait dugaan tindak korupsi dari kegiatan rotasi, mutasi, dan promosi.

“Dugaan permainan (rotasi jabatan) dillakukan pejabat tinggi di Pemkab Bandung Barat. ASN juga bisa lompat pangkat jika memenuhi atau memberi sejumlah permintaan,” sebut Bilal, Kamis 11 Mei 2023.

Bilal menambahkan, permainan rotasi mutasi jabatan itu, mencontohkan dari eselon 4A bisa ke eselon 3B, atau sekelas kepala seksi atau Subag ke jabatan sekretaris kecamatan dan kepala bidang.

“Padahal kan tak boleh seperti itu. Kami berharap KPK bisa mengklarifikasi dugaan ini ke sejumlah pejabat terkait, salah satunya Hengky Kurniawan,” tutupnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan