Atalia Praratya Maju Bacaleg DPR RI, Ridwan Kamil Dukung sang Istri: Dia Pintar!

JABAR EKSPRES – Atalia Praratya kini telah resmi didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) oleh partai Golkar.

Istri dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ini, nantinya akan maju di daerah pilihan (Dapil) 1 Kota Bandung dan Cimahi.

Baca Juga: Isu Jual Beli Jabatan di Lingkungan Pemkab Bandung Barat, Hengky Kurniawan Buka Suara

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil Alias Kang Emil mengaku sangat mendukung apa yang telah menjadi keputusan Atalia untuk terjun ke dunia perpolitikan.

“Bu Atalia itu mempunyai kapasitasnya sendiri, dia pintar, pendidikannya juga lebih tinggi dari suaminya menjadi gelar doktor. Jadi memiliki kapasitasnya sendiri,” ucapannya saat ditemui di Masjid Raya Al Jabbar, Sabtu 13 Mei 2023.

Emil menambahkan, selama hidupnya Atalia selalu mendedikasikan dirinya untuk masyarakat atau kemanusiaan. Sehingga kata dia, dengan masukannya ke partai politik dan dicalonkan sebagai DPR RI, merupakan sebuah cita-citanya.

“Tentunya masuk ke partai itu mempunyai cita-cita membawa perubahan, dan cita-cita kebermanfaatan di level nasional. Makanya, (Atalia) memilih dan mengabdikan pemikiran-pemikirannya di level nasional dan yang paling pas sebagai anggota DPR,” ungkapnya

Selain itu, Emil juga menjelaskan bahwa bergabungnya ke Partai Golkar merupakan kemauan dari sang istri dan tidak ada paksaan.

“Kedua kenapa Golkar, itu bukan karena arahan saya, saya tidak pernah mengarah-ngarahkan dam hanya memberitahu plus minus dari semua keinginannya. Kalau bahwa ternyata sama, itu Alhamdulillah. Jadi saya tidak maksa dan mengarahkan dan semua itu, adalah keputusannya,” ungkapnya

“Akan tetapi, ia berpesan kepada Atalia untuk tidak menjadi mahluk panggung jika sudah terjun ke dunia politik. Karena kalau menjadi mahkluk panggung, itu pasti di komen, jadi itu sudah siap karena, enggak menjadi makhluk panggung juga itu yang suka dan tidak suka pasti akan ada,” imbuhnya

“Jadi saya sangat mensupport, tapi saya tidak melakukan arahan atau paksaan, cuman kan tetap harus ada ridho dari suami,” pungkasnya

Diketahui, nama Atalia Praratya Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal mewarnai perebutan kursi DPR RI di Dapil I Kota Bandung dan Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan