Mengenal Obat Alami Untuk Penyakit Prostat

JABAR EKSPRES – Penyakit prostat banyak diderita oleh kaum pria yang menjadi perokok berat. Bagi penderitanya, penyakit ini akan membuat fungsi prostat jadi berkurang. Jika sudah menderita penyakit Prostat sebaiknya segera mencari pengobatan medis atau bisa juga mencoba obat alami untuk penyakit prostat ini.

Dilansir dari hellosehat.com, organ prostat merupakan kelenjar pada sistem reproduksi pria yang berperan dalam produksi sperma. Seiring bertambahnya usia, prostat akan semakin membesar.

Hal ini bisa menimbukan penyakit prostat yang memengaruhi fungsi buang air kecil dan kehidupan seksual.

Beberapa jenis gangguan prostat yang sering terjadi, diantaranya prostatitis, yakni berupa infeksi yang menimbukna pembengkakan. Yang membuat sakit saat buang air kecil.

Gangguan prostat lainnya seperti Pembesaran prostat jinak atau benign prostatic hyperplasia (BPH). Yang bisa menimbulkan penekanan pada saluran kemih hinga memperlambat atau menghentikan aliran urine.

Gangguan prostat berikutnya adalah Kanker prostat, hal ini terjadi karena ada pertumbuhan sel kanker di dalam prostat. Untuk kasus sel kanker yang agresif, sel ini dapat keluar dari kelenjar prostat dan memasuki sistem pembuluh darah sejak dini. Hingga menyebabkan tumor skunder.

Pengobatan penyakit prostat memang harus dijalani dengan sabar dan telaten, karena proses penyembuhannya tidak bisa secara instan.

Tidak sedikit yang lebih memilih mencoba obat tradisional atau obat alami untuk mengatasi penyakit prostat ini. Kebanyakan alasan utamanya untuk menghemat biaya pengobatan.

Ada beberapa macam obat alami untuk penyakit prostat yang bisa dicoba, Namun perlu diingat, untuk kasus tertentu, obat alami ini tidak akan bisa menggantikan peran obat prostat dari dokter ataupun tindakan medis, seperti operasi prostat (prostatektomi).

Berikut bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat penyakit prostat :

1. Buah delima

Buah delima merupakan tanaman obat yang belum banyak diketahui kegunaannya. Ternyata buah delima sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit prostat.

Hal ini karena kandungan zat antioksidan pada buah delima diketahui dapat memperlambat proses perkembangan kanker prostat.

Siapa sangka, selain rasanya yang enak dan segar, buah delima ternyata juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan