Mengenal Obat Alami Untuk Penyakit Prostat

2. Biji labu

Obat alami prostat berikutnya adalah biji labu. Kandungan zat beta-sitosterol dalam biji labu memiliki elemen yang mirip dengan kolesterol dan terdapat di sejumlah jenis tanaman.

Menurut studi tahun 2013, beta-sitosterol dapat memperlancar aliran urine dan membantu mengosongkan kandung kemih.
Hal ini yang membuat biji labu diklaim mampu menjadi salah satu bahan alami untuk mengatasi gangguan prostat. Meski demikian, penelitian lain menyebutkan bahwa tidak ada efek demikian pada herbal yang satu ini.

3. Tomat

Kandungan likopen dalam tomat telah terbukti menghambat pembengkakan prostat pada kasus pembesaran prostat jinak.

Nama ilmiah Solanum lycopersicum ini merupakan zat yang memberi warna merah pada tomat. Selain tomat, tanaman lainnya yang mengandung likopen, yang berpotensi menjadi obat alami prostat adalah: pepaya, semangka, wortel, jambu dan kubis merah.

4. Teh hijau

Dalam teh hijau ada senyawa yang disebut polifenol, yakni senyawa antioksidan yang dapat berperan sebagai zat antikanker yang dapat membantu melawan pertumbuhan sel-sel kanker pada prostat.

Hal tersebut diperkuat oleh sebuah penelitian tahun 2019 mengungkapkan bahwa daun teh hijau merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat prostat alami.

5. Jahe

Bahan alami berikutnya ada di dapur kita, yakni Jahe. Jahe memiliki sifat antioksidan sehingga mampu menghancurkan sel-sel kanker pada kelenjar prostat. Hal ini juga pernah dirilis oleh British Journal of Nutrition pada tahun 2011.

6. Kunyit

Berikutnya ada kunyit yang menjadi obat alami untuk mengobati prostat yang bermasalah. Dari hasil sejumlah penelitian menyebutkan, bahwa kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki potensi untuk membantu mencegah ataupun mengatasi penyakit prostat, khususnya kanker prostat.

Senyawa ini bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam prostat.

7. Daun sirsak

Obat alami untuk prostat yang terakhir adalah Daun sirsak. Daun sirsak sudah banyak dibuktikan sebagai penyembuhan kanker, salah satunya kanker prostat.

Daun sirsak ini lebih dipercaya karena lebih ampuh untuk menghambat perkembangan sel kanker daripada pengobatan herbal potensial lainnya.

Demikian tujuh bahan yang bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit gangguan prostat. Namun

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan