Jadi Wisata Edukasi! The Mummy Hadir di Jans Park dengan 4 Wahana, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – The Mummy menjadi diantara wahana yang menarik di Jans Park. Tak hanya itu, wisata ini juga menjadi favorit karena dapat menjadi wisata edukasi bagi para pengunjungnya.

Menjadi wisata edukasi, wahana ini menjadi wisata yang bertemakan sejarah zaman Firaun dan Nabi Musa.

Baca Juga: Selama Periode Januari – April 2023, BPBD Jabar Catat Ratusan Kejadian Bencana

Dikompilasi dari data PT. Multi Kelola Wisata, selaku partner dari Jatinangor National Flower Park, pihaknya melakukan investasi untuk pembuatan wahana edukasi The Mummy dengan tujuan sebagai salah satu media pembelajaran bagi siswa sehingga dapat melakukan pembelajaran di luar ruang.

Menurut torguard wisata The Mummy, Jaga Ubaidilah mengungkapkan bahwa wisata ini dibuka pada bulan Januari 2023.

“Wisata ini baru mengadakan opening pertamanya pada bulan Januari lalu setelah Jans Park pada bulan November tahun 2022 ,” tuturnya kepada Jabar Ekspres, Sabtu 13 Mei 2023.

Jagat lanjut menjelaskan empat ruangan yang ada dalam wahana The Mummy ini. Pertama, ruang mini bioskop untuk menonton dan mendengarkan story telling tentang kisah nabi musa dalam waktu 10 menit.

Selanjutnya terdapat galeri, ditempat inilah pengunjung dapat melihat replika peninggalan-peninggalan Mesir kuno, diantaranya patung lembu emas , tongkat nabi musa, rambut cleopatra, patung ular, dan mumi.

Sementara dalam galeri foto, pengunjung dapat dimanjakan dengan spot foto dengan berbagai macam properti, diantaranya kursi kerajaan dihiasi dengan patung–patung kerajaan Mesir kuno, mahkota Firaun, harta karun.

“Terdapat 4 ruangan yang bisa dikunjungi,” katanya.

“Semoga bisa menjadi media pembelajaran dan edukasi yang baik untuk semua orang, ya khususnya para pelajar, untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah nabi musa AS yang merupakan salah satu nabi yang wajib diketahui ,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan