Pebalap Astra Honda Siap Berburu Podium ARRC Sepang Akhir Pekan Ini

Jabar Ekspres – Seri kedua gelaran balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 akan digelar akhir pekan ini di Sepang, International Circuit, Malaysia. Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mengharumkan nama Indonesia dengan meraih podium tertinggi.

Pada kelas Asia Production 250cc (AP250) AHRT mengandalkan Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan Veda Ega Pratama. Rheza yang meraih back to back podium tertinggi pada seri perdana ARRC Thailand. Saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan poin 50. Pendatang baru Veda Ega Pratama mengisi posisi keempat dengan raihan 27 poin, sementara Herjun berada di posisi kedelapan dengan 16 poin.

“Hasil bagus bisa saya dapatkan di Thailand dengan merebut poin penuh pada dua race yang digelar. Target saya juga sama di putaran Malaysia ini. Saya akan berusaha untuk memanfaatkan pengalaman saya agar tetap bisa bertarung di barisan depan dengan CBR250RR. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa mempertahankan prestasi Indonesia di kelas AP250,” ucap Rheza optimis.

“Semangat saya masih tetap sama, yaitu mencari ilmu dan pembelajaran sebanyak-banyaknya di ajang ARRC ini. Selain menambah jam terbang, pertajam skill dan mental bertanding, saya ingin kiprah tahun pertama di ARRC ini bisa menorehkan hasil yang bagus. Jadi di Sepang besok, saya akan berusaha sekompetitif mungkin bertarung di zona podium,” ujar Veda.

BACA JUGA: Pebalap Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi TTC Buriram

“Saya kurang puas pada putaran 1 di Buriram, meski sudah raih hasil bagus sejak latihan sampai kualifikasi. Di Sepang kali ini, saya akan berusaha untuk kembali tunjukan grafik yang bagus sejak latihan bebas sampai saat race. Mohon dukungannya dari pecinta balap Indonesia agar saya bisa raih hasil terbaik di Malaysia ini,” ucap Herjun.

Pada kelas Supersports 600cc (SS600), AHRT menurunkan M. Adenanta Putra dan Gerry Salim. Kedua pebalap ini berada pada posisi ketujuh dan delapan pada klasemen sementara. Adenanta meraih 16 poin dan Gerry memiliki 14 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan