Minta Parpol Sepakati Pemilu Damai di 2024, Begini Kata Bupati Bandung Dadang Supriatna

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan jika pihaknya minta semua Partai Politik untuk bisa melaksanakan pemilu 2024 dengan  damai.

“Salah satunya adalah menitipkan bahwa kita menyampaikan, bahwa kita sudah ada diskusi dalam rangka persiapan pemilu dan kita sudah membuat kesepakatan dari persiapan 2024 yaitu pemilu damai,” ujar Dadang saat ditemui, Senin 10 Mei 2023.

Baca Juga: Banjir tak Surut-surut, Keluh Kesah Warga Bojongsoang Kabupaten Bandung: 4 Hari Seperti Akuarium

Dikatakan Dadang, dalam rapat tersebut semua pimpinan partai politik sudah bersepakat tidak akan mencederai proses pemilu 2024.

“Para pimpinan partai politik sudah bersepakat, kita kawal proses pemilu ini dengan baik jangan sampai ada yang mencederai semua mekanisme dan tahapan yang kita lakukan,” katanya.

Dadang pun meminta jika semua partai politik bisa melaksanakan tahun politik ini dengan damai sehingga pada hari H nanti akan berjalan lancar dan tertib.

“Dan pada akhirnya kita akan melaksanakan hari H nya di pemilu tahun 2024 dengan lancar dan tertib,” lanjut Dadang.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pendaftaran bacaleg ini dimulai 1 sampai 14 Mei 2023.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pendaftar pertama dalam pendaftaran Bacaleg tersebut.  (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan